Pendidikan

7.624 Calon Mahasiswa Baru Undana Daftar Melalui Jalur Mandiri

Sebanyak 7.624 Calon Mahasiswa Baru Undana Daftar Melalui Jalur Mandiri Tahun Akademik 2020/2021.

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Apolonia Matilde
Humas Undana
Rektor Undana, Prof. Dr. Fred Benu, saat memberikan keterangan pers 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sebanyak 7.624 calon mahasiswa baru Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Tahun Akademik 2020/2021 yang mendaftar melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Undana (SMMU) atau lebih dikenal dengan sebutan jalur mandiri.

Pengumuman hasil seleksi jalur mandiri akan dilakukan Minggu (23/8) atau Senin (24/8).

Hal tersebut disampaikan Rektor Undana, Prof. Fred Benu, yang didamingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs UE Sanam, M.Sc, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc, saat menggelar jumpa pers di Aula Lantai 2 Gedung Rektorat. Selasa (18/8).

Umi Pipik Dikabarkan Nikah Siri sama Sunu Jawaban Ibunda Abidzar Bikin Adem, Adik Uje: Manusiawi La!

Penerimaan calon mahasiswa baru Undana dilakukan melalui tiga jalur yakni melalui jalur SNMPTN, melaui jalur SBMPTN dan melalui jalur mandiri atau SMMU.

Penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN dan jalur SBMPTN sudah selesai dan diumumkan hasilnya, dan saat ini sedang dilaksanakan seleksi penerimaan tahap ketiga melaui jalur mandiri.

"Daya tampung mahasiswa baru Undana Tahun Akademik 2020/2021 adalah 7.312 orang mahasiswa baru.

Penerimaan melalui jalur SBMPTN sudah kita umumkan hasil seleksinya pada, Jumat (14/8) dengan jumlah calon mahasiswa baru yang lulus sebanyak 3.046 orang.

Jadi, hasil selisihnya akan diterima melalui jalur mandiri," katanya.

Gegara Konflik Internal, Jemaat Gereja HKBP Cibinong Ricuh, Untung Polisi dan TNI Cepat Datang

Prof. Fred Benu, mengatakan dari jumlah 7.624 calon mahasiswa baru yang mendaftar, yang sudah membayar biaya pendaftaran seleksi jalur mandiri sebanyak 4.699 orang, sementara yang sudah mengisi portofolio sebanyak 4.158 orang calon mahasiswa baru.

Dari jumlah tersebut, katanya, calon mahasiswa baru yang mendaftar pada bidang sosial dan hukum (Soshum) sebanyak 1.753 orang dan yang mendafar pada bidang sains dan teknologi (santek) sebanyak 2.366 orang.

Ramalan Zodiak Besok Rabu 19 Agustus 2020, Scorpio Meledak Seperti Bola Api dan Taurus Menonjol

Menurut Prof. Fred Benu, calon mahasiswa baru Undana dapat mengikuti semua prosedur seleksi sesuai jalur pendaftaran yang diikuti.

MEMALUKAN, Disiapkan untuk Perang Saat Serbu Taiwan, Tank Amfibi China Sudah Tenggalam Saat Latihan

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. drh. Maxs UE Sanam, M.Sc, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc, menjelaskan tentang peminat KIP (Kartu Indonesia Pintar) Universitas Nusa Cendana (Undana) dan beasiswa bidik misi.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved