Breaking News:

Wagub Nae Soi Bacakan Pidato Gubernur NTT pada Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Pidato kenegaraan Gubernur NTT pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT Kemerdekaan RI

DOK Humas Setda NTT
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi saat membacakan Pidato Kenegaraan Gubernur NTT pada Peringatan HUT RI ke-75 di Kupang, NTT. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pidato kenegaraan Gubernur Nusa Tenggara Timur ( Gubernur NTT) pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT Kemerdekaan RI) di Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Pidato yang digelar dari Aula Sasando Lantai 4 Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur jalan El Tari 52 Kota Kupang, NTT itu dimulai tepat pada pukul 10.00 Wita.

Pidato kenegaraan Gubernur Nusa Tenggara Timur yang disiarkan secara langsung oleh radio pemerintah dan swasta serta beberapa televisi nasional dan lokal itu dibacakan oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Persatuan Bela Diri Kempo Ngada Gelar Bakti Religi

Saat membacakan naskah pidato kenegaraan Gubernur NTT, Wagub Nae Soi yang mengenakan setelan hem putih tampak tenang.

Dalam pembukaan pidato, Gubernur mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan suasana hati penuh sukacita menyongsong Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada 17 Agustus 2020.

Saat Pidato Radio, Ini yang Disampaikan Bupati Manggarai Deno Kamelus

"Atas nama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengucapkan Selamat Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, kepada seluruh lapisan masyarakat Nusa Tenggara Timur. Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin kokoh, maju dan jaya,"

Perayaan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, kata Nae Soi, mengusung tema besar "Indonesia Maju".

Indonesia Maju merupakan cita-cita yang tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai visi bangsa yang harus diperjuangkan dari waktu ke waktu untuk menempatkan Indonesia terus berada dalam barisan terdepan kemajuan peradaban dunia.

Oleh karena itu, demikian Nae Soi, perayaan kemerdekaan pada tahun 2020 bukan semata-mata bermakna historis-simbolik, melainkan sebuah momentum bersejarah yang menginspirasi dan mendorong kita untuk bekerja lebih keras mewujudkan kemajuan di masa depan.

Sebagai bangsa pejuang, bangsa Indonesia tidak pernah berhenti bertarung demi memperoleh harkat dan martabat sebagai bangsa yang merdeka yang sejajar atau bahkan melebihi bangsa-bangsa yang lain.

"Kita harus yakin bahwa Indonesia adalah negara besar yang kini telah meningkat status sebagai negara berpendapatan menengah ke atas oleh Bank Dunia. Ini prestasi membanggakan, tetapi sekaligus cambuk yang menggenjot kita untuk bekerja keras meraih prestasi semakin tinggi," tutur Nae Soi.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, pada waktu bersamaan menghadiri perayaan HUT SMP Negeri 6 Nekamese ke-9 yang berlangsung di Desa Oelomin Kecamatan Nekamese, 12,4 km dari Kantor Gubernur NTT. Gubernur didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian NTT Nasir Abdullah, Kepala BPBD NTT Thomas Bangke, Karo Humas Setda NTT Marius Ardi Jelamu, Staf Ahli Gubernur Ima Blegur dan Pius Rangka.

Pada perayaan HUT sekolah tersebut, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat meluncurkan tiga buku karya siswa dan guru SMP Negeri 6 Nekamese sekaligus memberikan bantuan Pemerintah Provinsi NTT kepada sekolah dan tiga gereja di Kecamatan Nekamese. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved