Breaking News:

Pemda TTU Siap Laksanakan Upacara Apel Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-75, Yuk Simak!

Kesiapan tersebut merujuk pada edaran dari Kementrian Sekretaris Negara (Setneg) RI dan pedoman dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Bagian Sosial Sekretaris Daerah Kabupaten TTU, Antonius Amfotis, S.IP 

Pemda TTU Siap Laksanakan Upacara Apel Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-75

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) siap melaksanakan upacara apel dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

Kesiapan tersebut merujuk pada edaran dari Kementrian Sekretaris Negara (Setneg) RI dan pedoman dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Sosial Sekretaris Daerah Kabupaten TTU, Antonius Amfotis, S.IP kepada Pos Kupang saat ditemui di rumah kerjannya, Jumat (14/8/2020).

Anton mengatakan, dalam edaran tersebut mengatur jarak antar para peserta apel 1,5 meter. Sementara dari baris yang satu ke harus yang lainnya jarak harus 2 meter.

"Dan kami sudah menyampaikan hal itu agar secara riil mereka bisa petakan di lapangan, mereka bisa mengatur komposisi peserta dan pasukan yang ada di lapangan," ujarnya.

Anton mengungkapkan, berdasarkan surat edaran juga, untuk pasukan pengibar bendera (paskibraka), pihaknya memakai pasukan purna paskibraka tahun 2019 yang lalu.

Meski menggunakan pasukan purna paskibraka tahun 2019 lalu, pihaknya tetap melakukan proses seleksi terbatas.

"Jadi khusus di TTU kita hanya ambil 10 orang saja. Hitungannya tiga orang untuk pelaku pengibaran duplikat pusaka, tiga orang untuk penurunan duplikat pusaka, lalu empat orang cadangan," ungkapnya.

Anton menambahkan, meski kondisi di Kabupaten TTU masih lebih baik dari daerah lain, namun pihaknya tetap menggunakan pola minimalis sebagaimana yang telah ditentukan sesuai dengan edaran dari pemerintah pusat.

Meriahkan HUT ke 75 RI, Generasi Muda Gelar Acara Malaka di Ujung Merah Putih

Karhutlah Sering Terjadi, Kapolres Mabar Sebut Ancaman Pidana Bagi Pelaku

"Jadi pelaksanaan upacara sesuai dengan standar protokol kesehatan, karena kita menjaga penyebaran covid-19," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved