Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Wali Kota Kupang Paparkan Program Khusus untuk Tokoh Agama

Selain bantuan alat liturgi yang selama beberapa hari terakhir diserahkan langsung oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda, Pemerintah Kota Kupang

Dokumen Humas Pemkot Kupang
SERAHKAN BANTUAN -- Wali Kota Kupang menyerahkan bantuan kepada pihak masjid, Rabu (11/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Selain bantuan alat liturgi yang selama beberapa hari terakhir diserahkan langsung oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda, Pemerintah Kota Kupang sebenarnya memilki program khusus yang ditujukan bagi para tokoh agama.

Informasi tersebut disampaikan Wali Kota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore saat mengunjungi beberapa rumah ibadah untuk menyerahkan bantuan perlengkapan liturgi dari Pemkot Kupang, Rabu (11/8).

Program khusus yang dimaksudkan antara lain bantuan umroh bagi para imam masjid, ziarah bagi para pendeta dan pastor serta bantuan uang muka rumah bagi semua tokoh agama yang saat ini melayani di Kota Kupang.

Tentang bantuan umroh dan ziarah menurut Wali Kota untuk tahun ini belum bisa terlaksana karena masih terkendala pandemi Covid-19. Harapannya jika pandemi ini sudah berlalu, tahun depan Pemerintah Kota Kupang dapat melaksanakan program ini kembali.

Sebagaimana penjelasannya di berbagai kesempatan, ia juga menuturkan bahwa bantuan-bantuan yang diberikan ini merupakan wujud terima kasih Pemkot Kupang kepada para tokoh agama, yang telah berkontribusi bagi pembangunan di Kota Kupang lewat pembinaan spiritual jemaatnya, sehingga toleransi dan kerukunan Kota Kupang saat ini tetap terjaga.

Kepada para tokoh agama yang ditemuinya tak lupa ia juga meminta untuk bersedia membantu memberikan informasi tentang warga sekitar yang kurang beruntung dan layak dibantu, agar bisa diakomodir dalam sejumlah program bantuan Pemkot Kupang, salah satunya adalah program bedah rumah.

Dalam kunjungannya di rumah ibadah pertama yang dikunjunginya adalah Masjid Al Barkoh di Kelurahan Naikolan. Di sana ia disambut oleh Imam Masjid Al Barkoh, Ustadz H. Umar Ba. K

emudian Jefri yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape dan Plt. Camat Maulafa melanjutkan kunjungan ke GMIT Oepura. Disana mereka disambut oleh Esthon Foenay selaku majelis dan tokoh gereja di GMIT Imanuel Oepura bersama para pendeta.

Selanjutnya ia bersama rombongan menyambangi Masjid Darusalam Sikumana, disambut Imam Masjid Drs. H. Ramli Deni bersama para pengurus masjid. Rumah ibadah terakhir yang dikunjungi Wali Kota hari ini adalah GMIT Kaisarea yang terletak di Kelurahan Kolhua.

Pendeta Ronni Runtu, M.Th selaku Ketua Majelis Jemaat Kaisarea BTN Kolhua bersama rekan-rekan pendetanya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan jajaran Pemkot Kupang yang telah berkenan memberikan bantuan kepada mereka.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved