Breaking News:

Proses Tatap Muka KBM di Sekolah Berjalan, Komisi IV DPRD Kota Akan Panggil Dinas Pendidikan

pembukaan kembali sekolah khusus daerah aman Covid-19 maka harus tetap merujuk kepada intruksi dari Kementerian Pendidikan

Proses Tatap Muka KBM di Sekolah Berjalan, Komisi IV DPRD Kota Akan Panggil Dinas Pendidikan
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Ewalde Taek

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Terkait rencana pembukaan kembali sekolah khusus untuk daerah-daerah yang dianggap sudah aman dengan kasus zero positif  Covid-19 maka harus tetap merujuk kepada intruksi dari Kementerian Pendidikan.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Kupang Theodora Ewalde Taek, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (12/8), mengutarakan ada empat instruksi yaitu : Pertama, keputusan ada pada orangtua lewat Komite, bagi orgtua yang masih keberatan maka pembelajaran harus tetap dilakukan secara daring dan offline.

Kedua, jika dilaksanakan maka harus berlaku shiffting dengan jumlah maksimal 50%. Jumlag siswa dari rombel dengan waktu belajar yang tidak full selama sepekan.

204 ASN Kota Kupang Ikut Bimtek Penerapan Aplikasi e-Kinerja

Ketiga, sekolah harus melakukan persiapan-persiapan sarana prasarana yang memenuhi Protokol Kesehatan yakni wadah cuci tangan, alat pengukur suhu.

Keempat, Dinas Pendidikan harus melakukan uji coba untuk beberapa sekolah dalam pembukaan sekolah kembali, selanjutnya sekolah-sekolah dimaksud harus dijadikan obyek survey ketaatan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Wali Kota Kupang Hadiri Pembukaan Penggunaan Jembatan Mapoli

"Berkaitan dengan hal ini, maka dalam waktu dekat Komisi tentu harus memanggil Dinas Pendidikan. Untuk mengetahui persiapan dari dinas dan instruksi-instruksi untuk sekolah," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved