Breaking News:

Wali Kota Kupang Hadiri Pembukaan Penggunaan Jembatan Mapoli

Bangunan Jembatan Mapoli di Kelurahan Bakunase Kota Kupang yang dibangun menggunakan dana APBN 2020 sudah mulai digunakan

Dok PPK 1.1 Satker PJN Wilayah Provinsi NTT
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (ketiga dari kanan) dan Pejabat pembuat komitmen (PPK) 1.1 Satker PJN Wilayah Provinsi NTT, Franky Simamora, ST, M.Eng (keempat dari kanan) saat menghadiri acara pembukaan penggunaan Jembatan Mapoli di Kelurahan Bakunase Kota Kupang, Rabu (12/8/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bangunan Jembatan Mapoli di Kelurahan Bakunase Kota Kupang yang dibangun menggunakan dana APBN 2020 dengan nilai kontrak Rp 3.562.038.000 sudah mulai digunakan, Rabu (12/8/2020) pagi. Penggunaan jembatan yang dikerjakan CV Putra Mandiri Sejahtera.ini dihadiri Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Pantauan Pos Kupang, sebelum Wali Kota Kupang tiba di lokasi, para pekerja bersama beberapa petugas mengangkat pagar pembatas dan menyiram jembatan menggunakan air dari mobil tangki.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (sedang menunjuk) saat menghadiri acara pembukaan penggunaan Jembatan Mapoli di Kelurahan Bakunase Kota Kupang, Rabu (12/8/2020)
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (sedang menunjuk) saat menghadiri acara pembukaan penggunaan Jembatan Mapoli di Kelurahan Bakunase Kota Kupang, Rabu (12/8/2020) (Dok PPK 1.1 Satker PJN Wilayah Provinsi NTT)

Pejabat pembuat komitmen (PPK) 1.1 Satker PJN Wilayah Provinsi NTT, Franky Simamora, ST, M.Eng, dan seorang pejabat BPJN X Kupang, Josua Anarato kepada Pos Kupang di lokasi jembatan, menjelaskan, penggunaan jembatan yang baru selesai dibangun tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat dan juga sebagai bukti kepedulian pihaknya mengurangi kemacetan di jalan alternatif.

Airlangga Hartarto Doakan Gibran Rakabuming Menang di Pilkada Solo: Simbol Kerja Sama Golkar & PDIP

"Selama pengerjaan jembatan ini sering terjadi kemacetan disini, karena kendaraan harus melewati jalan alternatif yang sempit. Untuk mengurangi kemacetan dan memenuhi permintaan masyarakat maka kita mulai gunakan jembatan baru ini walaupun belum di PHO ( Provisional Hand Over)," kata Franky dan Josua.

Hadiah Ultah Syahrini untuk Sandra Dewi Jadi Sorotan, Inces Pamer Kemesraan dengan eks Reino Barack?

Dijelaskannya, pekerjaan jembatan ini selesai lebih dulu dari kontrak. "Sesuai kontrak, pekerjaan jembatan ini mestinya selesai bulan September 2020. Tapi pekerjaan jembatan ini selesai lebih awal sebelum masa kontrak. Kita bersyukur dengan cepatnya penyelesaian pekerjaan jembatan ini, masyarakat bisa dengan cepat menggunakannya," kata Franky dan Josua.

Salah seorang warga, Opa Daly mengaku senang dengan selesainya pembangunan jembatan baru Mapoli tersebut. "Saya senang jembatan sudah bagus, kita tidak putar jauh lagi kalau jalan," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved