Breaking News:

Karyawan Swasta di Malaka Gembira Kebijakan Bansos dari Presiden

Para karyawan swasta di Kabupaten Malaka menyambut gembira adanya kebijakan Presiden RI soal pemberian dana (bansos

POS-KUPANG.COM/Edi Hayon
Karyawan Swasta, Pisto Bere 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Para karyawan swasta di Kabupaten Malaka menyambut gembira adanya kebijakan Presiden RI soal pemberian dana  (bansos).

Kebijakan ini tentu sudah melalui tahapan pengkajian mendalam karena dampak pandemi Covid19 ini dirasakan juga karyawan swasta. Untuk itu, tidak perlu dipersoalkan karena karyawan swasta juga Warga Negara Indonesia.

Demikian simpul pendapat karyawan swasta di Malaka, Pisto Bere dan Gonzaga Bria, yang ditemui Pos-Kupang secara terpisah di Betun, Kamis (6/8/2020).

RDTL Jajaki Peluang Kerja sama Dengan Pemda Malaka

Menurut Pisto, sebagai karyawan swasta, penghasilan yang diperoleh tidak bisa disamakan dengan seorang ASN. Pasalnya, tidak semua karyawan swasta menerima upah sesuai UMP maupun UMP, apalagi dihadapkan dengan situasi pandemi Covid19.

Untuk itu, kata Pisto, kebijakan Presiden ini merupakan berkat yang patut disyukuri. Tidak boleh lagi dipermasalahkan karena karyawan swasta bekerja di tanah Indonesia dan membangun bangsa ini pula.

Pilkada Manggarai 2020, Golkar Masih Tunggu Perintah DPP

"Saya ucapkan terima kasih buat Bapak Presiden atas bansos ini. Semoga ini tidak hanya janji tapi bisa direalisasikan seperti bantuan langsung tunai (BLT) yang sudah diperoleh warga pra sejahtera," harap Pisto.

Sementara Gonzaga Bria juga sependapat. Dirinya menilai kebijakan ini merupakan rahmat bagi para karyawan swasta. Ada perusahaan yang karena pandemi covid19 menurunkan gaji karyawan dan ini tentu sulit menghidupi keluarga.

"Saya sampaikan terima kasih buat Bapak Presiden yang ingat nasib karyawan swasta. Ini implementasi dari Sila ke 5 Pancasila Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia," ujar Gonzaga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved