Breaking News:

Disparekraf NTT Launching Gerakan Dukung Pariwisata NTT dalam Anugerah Pesona Indonesia 2020

masuk menjadi nominator dalam ajang API merupakan motivasi sekaligus promosi agar pariwisata NTT dapat lebih maju.

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Wayan didampingi Sekretaris Dinas Drs. alexander B. Koroh, Kepala bidang Kelembagaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ady E. Mandala dan Kabid Pemasaran Pariwisata Alfons Ara Kian memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (4/8). 

Disparekraf NTT Launching Gerakan Dukung Pariwisata NTT dalam Anugerah Pesona Indonesia 2020

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menempatkan delapan destinasi / ikon pariwisata mejadi nominator dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020. 

Kedelapan ikon tersebut masuk dalam delapan kategori nominasi pada ajang rutin Apresiasi Pariwisata bergengsi dan terbesar di Indonesia ini. 

Provinsi NTT menjadi satu dari tiga provinsi yang meloloskan delapan ikon / destinasi pariwisatanya menjadi nominasi. Dua provinsi lainnya adalah Provinsi Aceh dan Provinsi Kepulauan Riau. 

"Hanya ada tiga provinsi dari 34 provinsi di Indonesia yang menempatkan sebanyak 8 destinasi sebagai nominasi. Selain NTT ada Aceh dan Riau," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ir Wayan Darmawa kepada wartawan, Selasa (4/8) siang. 

Hal tersebut menjadi kebanggaan sekaligus bukti sahih NTT sebagai provinsi dengan destinasi kelas dunia terbanyak di Indonesia. 

Karenanya, menurut Wayan, masih banyak destinasi dan objek wisata yang bisa dieksplor. Apalagi, lanjutnya, tahun 2020 telah menjadi tahun emas, dimana NTT masuk sebagai salah satu dari lima nominasi pariwisata terbaik, bersaing dengan Provinsi Jakarta, Jogjakarta, Riau dan Kabupaten Trenggalek di Jawa Timur. 

"Kedepan, dengan perbaikan dan penataan maka pencapaian tersebut (menjadi Provinsi dengan pariwisata terbaik) bukan hal mustahil," kata Wayan. 

Wayan yang didampingi Sekretaris Dinas Drs. alexander B. Koroh, Kabid Kelembagaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ady E. Mandala dan Kabid Pemasaran Pariwisata Alfons Ara Kian mengajak seluruh masyarakat NTT baik yang ada di NTT maupun diaspora untuk mendukung NTT menjadi juara dalam Anugerah Pesona Indonesia tahun 2020. 

"Mari kita bersama sama mengulang kejayaan tahun 2016, yaitu menjadi juara umum pada ajang API 2020 dengan cara melakukan vote serta membagikan di Whatsapp, Facebook dan Instagram," ajak Wayan. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved