Breaking News:

Fahrensy Priestly Funay Duduki Jabatan Sekretaris Daerah Kota Kupang

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melantik Fahrensy Priestly Funay menjadi Sekretaris Daerah Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Pengambilan Sumpah Jabatan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Kupang, di Lantai I Balai Kota Kupang, Senin (3/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melantik Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang, Fahrensy Priestly Funay menjadi Sekretaris Daerah Kota Kupang di Lantai I Kantor Balai Kota Kupang, Senin(3/8/2020).

Pengambilan Sumpah Jabatan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Kupang ini dihadiri Wakil Wali Kota, Herman Man, Ketua DPRD Kota, Yeskiel Loudoe, Forkompinda Kota Kupang, Wakil Bupati, Penjabat Sekda Kota Kupang, Elvianus Wairata, Sekda Kabupaten Kupang, Obeth Laha, Sekda Kabupaten TTS, Marthen Selan, Ketua Tim PKK Kota, Ny Hilda Riwu Kore-Manafe, Panitia Seleksi Terbuka JPTP Sekda Kota Kupang, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Kupang.

Tim SAR AkhinyaTemukan Korban Tenggelam Di Perairan Lailiang Sumba Barat

Pengambilan sumpah jabatan disaksikan oleh Obet Laha, Marthen Selan dan Rohaniawan Pdt Judith A Nunuhitu-Folabessy, yang dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan, pakta intergitas dan penandatangan berita acara serah terima jabatan dari Penjabat Sekda kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Kupang.

Jefri dalam sambutannya menyampaikan setelah berproses kurang lebih dua tahun akhirnya pada hari ini ini dapat melaksanakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Kupang yang selama ini lowong dan diisi oleh seorang pejabat.

Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi di Ngada, Kajari : Ada Penambahan Tersangka Baru

"Kini telah hadir ditengah-tengah kita pejabat definitif Sekda kota Kupang yang dipandang cakap, mampu dan kompeten karena telah melalui proses seleksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Nusa Tenggara Timur selaku Wakil Pemerintah pusat di daerah yang telah mengawal dan atas segala arahan yang diberikan semenjak proses seleksi ini dimulai hingga pada akhirnya pelantikan ini dapat terlaksana.

"Kami menggarisbawahi bahwa proses ini sangat luar biasa. Bapak Gubernur sangat mendukung proses percepatan ini dan setelah kami melalui beberapa tahap yang signifikan. Berapa hari yang lalu setelah selesai mendapatkan hasil dari tim seleksi, kami sudah menghadap Pak Gubernur dan Bapak gub sudah memberikan arahan. Sambil menunggu jawaban dari KASN yang baru tadi pagi mendapat persetujuan. Hari ini juga kami mengirim persetujuan ke Bapak Gub, tadi jam 05.15 pak gub dan wakil gubernur menelpon saya dan menyetujui apa yang sudah disampaikan. Ini menggambarkan kerja yang luar biasa dari bapak Gubernur NTT untuk mendukung semua program program yang ada di kota Kupang," terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi yang telah melaksanakan tahapan seleksi hingga akhirnya diperoleh tiga nama kandidat yang layak dipertimbangkan untuk menduduki jabatan Sekda kota Kupang, peran segala upaya dalam setiap tahapan seleksi sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepada pemerintah Kabupaten Kupang atas restu yang diberikan sehingga putera terbaiknya turut serta dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekda kota Kupang sejak awal Juli 2020 yang lalu.

"Saya dalam proses ini juga berterima kasih dan menyampaikan permohonan lisan kepada bapak bupati dan meminta ijin salah satu putera terbaiknya diajak kerja sama untuk Pemerintah Kota Kupang. Beliau menyetujui hingga bisa diproses sampai ke KASN," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved