Breaking News:

BBM Langka Tim Pemkab Sumba Barat Tertibkan Pengecer

Persediaan BBM langka tim Pemkab Sumba Barat tertibkan penjual eceran di Kota Waikabubak

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Bagian Energi Sumber Daya Mineral dan Kehutanan Setda Sumba Barat, Ibu Grace Ora sedang mensosialisasikan larangan berjualan BBM eceran di sekitar SPBU di km 3 Kota Waikabububak. Nampak pedagang eceran serius mendengarkannya. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Menyikapi langkanya persediaan  ( BBM) di Kota Waikabubak, Sumba Barat sebagaimana terjadi selama sepekan terakhir ini maka tim pemerintah Kabupaten Sumba Barat yang dipimpin Kepala bagian energi sumber daya mineral dan kehutanan setda Sumba Barat, Grace Ora, SSi bersama anggota Satpol PP turun lapangan bertemu para penjual bahan bakar minyak ( BBM) eceran seperti bensin, solar dan fertalite di sekitar areal SPBU km 2 dan km 3 Kota Waikabubak Sumba Barat Senin (3/8/2020).

Kedatangan tim pemerintah Sumba Barat adalah mengingatkan kepada para penjual BBM eceran agar tidak boleh berjualan di areal sekitar SPBU. Pemerintah mengingatkan boleh berjualan dengan jarak sekitar 1 km dari SPBU. Yang terjadi selama ini, pedagang eceran BBM berjualan di depan, samping kiri dan kanan SPBU.

KABAR GEMBIRA: Angka Kematian akibat Covid-19 di Indonesia Makin Menurun, Simak Info

Pemerintah sudah berulangkali mensosialisasikan peraturan tersebht tetapi hal itu kembali terjadi.

Jadi kedatangan pemerintah kali ini adalah hanya mau menegaskan kembali peraturan yang sudah ada yakni pedagang eceran tidak boleh berjualan di depan SPBU baik SPBU di km 2 maupun di km 3.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM diareal sekitar SPBU KM 3, Kota Waikabubak, Sumba Barat , Senin (3/8/2020) pagi, Kepala Bagian Sumber Daya Mineral dan Kehutanan Setda Sumba Barat, Ibu Grace Ora, SSi bersama sejumlah anggota Satpol PP dan Lurah Pada Ewera, Feky Awang, mendatangi beberapa pedagang eceran bahan bakar minyak ( BBM) berupa bensin, solar, fertalite di sekitar areal SPBU km 2 kota dan km 3 ,Kota Waikabubak.

Kembangkan Ramuan Herbal Antibodi Covid-19 Hadi Pranoto Berniat Bantu Pemerintah

Kepada Ama Jefri, Mama Dus dan Mama Linda, tiga pedagang eceran BM di SPBU km 2 dan km 3 Kota Waikabubak, Ibu Grace Ora, menegaskan, pemerintah tidak pernah melarang warga berjualan BBM.

Tetapi pedagang harus mematuhi aturan pemerintah yakni berjualan BBM dengan jarak 1 km dari SPBU. Karena itu mulai siang ini, pemerintah tidak ingin melihat lagi warga berjualan BBM di depan SPBU atau areal sekitar SPBU. Silahkan berjualan dengan jarak 1 km dari SPBU.

Terhadap permintaan pemerintah itu, tiga pedagang BBM ecera bersama puluhan pedagang eceran BBM lainnya menyatakan siap melaksanakannya.

Informasi yang dihimpun mulai besok pagi, Selasa (3/8/2020), tim akan menindak tegas semua pedagang BBM eceran yang berjualan di sekitar SPBU.

Bila hal itu dibiarkan menambah kesemrawutan kota Waikabubak dan rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas maupun kebakaram. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved