Breaking News:

Dinas Dukcapil Kota Kupang Total Layani Masyarakat di Era New Normal

Dinas Dukcapil Kota Kupang adalah dinas pelayanan publik yang wajib hukumnya kami melayani masyarakat

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kegiatan Talkshow Baomong Asyk Pos Kupang dengan mengusung Teman "optimalisasi pelayanan administrasi kependudukan di era new normal", Senin (27/07/2020 

POS-KUPANG. COM| KUPANG-- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) Kota Kupang, Drs. Agus Ririmase dalam kegiatan virtual Talkshow Baomong Asyk Pos Kupang, Senin (27/07/2020) mengatakan, pada prinsipnya menyadari bahwa Dinas Dukcapil Kota Kupang adalah dinas pelayanan publik yang wajib hukumnya kami melayani masyarakat.

"Hal ini adalah bentuk perhatian pemerintah atau negara kepada warganya. Di era New Normal ini, yang kami lakukan di dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil) kota kupang terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan, itu kami melakukan secara total dengan memperhatikan atau mematuhi aturan-aturan atau protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah"

Hari Anak Nasional, Bupati Ende Djafar Achmad : Jadikan Anak-anak Sahabat!

Menurut Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang, Setiap masyarakat yang datang atau membutuhkan administrasi pelayanan kependudukan di dinas ini, maka wajib hukumnya, kami semua petugas di dinas ini wajib melayani masyarakat. Karena kami menyadari bahwa, itu adalah administrasi kependudukan baik KTP, KIA, KK dan lain-lainnya yang ada di dinas ini itu adalah hak warga negara yang wajib hukumnya di dinas ini memberikan tanpa pamrih.

Oleh sebab itu, lanjutnya, saya menanamkan nilai-nilai hati seorang hamba atau ingin melayani kepada staf, sehingga para staf dapat melayani masyarakat secara baik.

Ini Pesan Gubernur Viktor Laiskodat untuk Suster SSpS

"Kami hadir untuk masyarakat, bukan untuk kami dilayani. Jadi, di era new normal ini, semua masyarakat yang datang di kantor dukcapil ini, kami layani dengan memperhatikan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencucu tangan dan protokol kesehatan lainnya". Tuturnya

Jadi pada prinsipnya, katanya, kami melayani tapi semuahnya harus safety. Sehingga pelayanan ini dapat kamk lakukan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, kami juga berkoordinasi dengan banyak pihak untuk bagaiman mendukung pelaksanaan pelayanan di era new normal ini. Karena kami melihat banyak masyarakat yang datang ke kantor Dukcapil tidak melihat atau mengikuti aturan protokol kesehatan.

Ia menghimbau, kepada semua masyarakat apabila yang datang mengurus surat-surat kependudukan wajib mematuhi semua aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kami juga mempunyai program setiap pagi, menyapa masyarakat dengan membagi masker kepada masyarakat yang datang untuk mengurus administrasi kependudukan. Ungkap Agus

Kami juga bekerjasama dengan Satpol PP, Polsek kelapa lima untuk menjaga ketertiban di dinas ini, sehingga semuanya kami atur secara baik. Dan Puji Tuhan selama pandemi covid 19 sampai pada era new normal ini, kami dapat melayani masyarakat dan dinas ini tidak pernah libur dari waktu covid 19 sampai saat ini," katanya.  ( Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved