Breaking News:

Sebelas Anggota DPRD Sikka Stuba di Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng

melihat sumber air yang dimanfaatkan Perumda Tirta Komodo untuk menyuplai kebutuhan air minum bagi warga di Langke Rembong

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Anggota DPRD Sikka sedang mendapat penjelasan dari Direktur Tirta Komodo Ruteng Man Klemens 

Sebelas Anggota DPRD Sikka Stuba di Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Sebanyak 11 orang anggota DPRD Kabupaten Sikka dan Pegawai PDAM Sikka melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Manggarai, Senin (20/7/2020). Saat Kunker tersebut para anggota DPRD Sikka itu bersama PDAM Sikka melakukan Studi Banding (Stuba) di Perumda Air Minum Tirta Komodo Ruteng Kabupaten Manggarai.

Kedatangan mereka diterima oleh Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.MH didampingi Direktur Perumda Tirta Komodo Ruteng, Man Klemens di Kantor Bupati Manggarai.

Dalam kesempatan itu juga para anggota DPRD Sikka bersama pegawai PDAM Sikka dan juga Pegawai Sekwan Sikka melihat sumber air yang dimanfaatkan Perumda Tirta Komodo untuk menyuplai kebutuhan air minum bagi warga di Langke Rembong di Wae Rowang Kelurahan Bangka Rowang, Wae Decer Kelurahan Carep dan juga melihat reservoir di Labe di Kecamatan Langke Rembong.

Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH, MH dalam kesempatan itu mengatakan, air minum ini juga merupakan program yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, sehingga salah satu aset penting adalah ketersediaan Sumber daya air.

Karena itu, Kata Bupati Deno, Pemkab Manggarai memprioritaskan pembangunan ketersediaan sumber daya air. Dan bersyukur di Kabupaten Manggarai memiliki sumber air yang cukup, meskipun ada 1 2 kecamatan yang memiliki kesulitan air bersih.

Dikatakan Bupati Deno, Perumda Tirta Komodo sangat bagus memanfaat sumber air yang ada untuk pemenuhan air minun warga. Selain itu laporan keuangan juga sangat bagus, kesiapan dan kemampuan juga dalam menyelesaikan masalah-masalah yang bersifat teknis dan juga program-program hibah air minum untuk masyarakat berpenghasilan rendah juga berjalan dengan baik.

"Saya kira ini semua bisa berjalan dengan baik karena manajemen bagus dan kepemimpianan yang baik di Perumda Tirta Komodo,"imbuh Bupati Deno.

Anggota DPRD Sikka Benediktus Lukas Raja kepada wartawan mengatakan, kunjungan kerja mereka khususnya komisi 1 DPRD Sikka yang bermitra langsung dengan PDAM. Mereka melakukan kunjungan ke Perumda Tirta Komodo Ruteng karena cukup sukses dalam mengelola jaringan air minum terutama soal program MBR.

"Sehingga apa yang kami lihat disini akan kembali dan berkoordinasi dengan Pemerintah daerah agar minimal pelayanan air minum lebih baik lagi, apalagi ini juga merupakan program Pemda Sikka soal pemenuhan hak dasar terkait kebutuhan air bersih,"ungkap Benediktus.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved