Breaking News:

Esthon Foenay: Lebih Baik Berbuat yang Kecil Namun Bermanfaat

Esthon Foenay mengatakan, Karang Taruna lebih banyak bergerak di bidang pelayanan kemanusiaan

POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Pose bersama Tokoh Masyarakat Kelurahan Oepura, Eston Foenay ketika menghadiri acara peresmian Posko Peduli Covid 19 Karang Taruna, Sabtu, 18/07/2020 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pasca menghadiri peresmian Posko Covid-19 Karang Taruna, Tokoh masyarakat Kelurahan Oepura, Esthon Foenay mengatakan, Karang Taruna lebih banyak bergerak di bidang pelayanan kemanusiaan. Prinsipnya bahwa, lebih baik berbuat yang kecil tetapi bermanfaat.

""Melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan karang taruna, itu sebenarnya sama dengan lagu Indonesia Raya yang sudah dinyanyikan. "Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia Raya". Ini memiliki suatu pelayanan sosial yang memberikan martabat kemanusiaan." kata Esthon, Sabtu, 18/07/2020.

BMKG: Kecepatan Angin Bertiup di Wilayah Provinsi NTT Hari Ini Mencapai 30-50 Km Per Jam

Menurutnya, dengan kehadiran wakil walikota dan Anggota DPRD Kota Kupang dalam kegiatan tersebut, telah menunjukan eksistensi kepedulian pemerintah dan dewan perwakilan rakyat daerah yang cukup besar.

Acara tersebut, sambung Esthon, terlihat kecil dan sederhana tetapi memberikan makna yang luas. Karena memiliki unsur pelayanan kemanusiaan.

100 Guru dan Kepala Satuan PAUD Ikuti Diklat Belajar dari Rumah di Sekolah Alam Manusak

Ia menegaskan bahwa, Improvisasi kemampuan Ketua Karang Taruna Kota Kupang untuk melakukan negosiasi dengan berbagai pihak sangat luar biasa.

"Buktinya tadi ada penyerahan APD yang diserahkan. " tandasnya

Dikatakan Esthon, pelayanan karang taruna berbeda dengan organisasi pemuda yang lain. Karang taruna, melihat dimensi manusianya dalam memberikan pelayanan.

"Dari manusia untuk manusia. Yang penting ada yang susah, ada yang sakit dibantu." pungkas Esthon. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved