Public Service Pos Kupang

Warga Keluhkan Lampu Jalan yang Tidak Berfungsi

SETIAP kali melintas di Jalan Piet A Tallo terkadang rasa takut muncul. Sebab, di jalan tersebut banyak lampu mati sehingga jalan gelap gulita

Editor: Kanis Jehola
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Ilustrasi lampu jalan 

POS-KUPANG.COM - SETIAP kali saya melintas di Jalan Piet A Tallo terkadang rasa takut muncul. Sebab, di jalan tersebut banyak lampu mati sehingga jalan gelap gulita. Mungkin karena kondisi gelap tersebut sehingga beberapa kali di tempat itu terjadi kecelakaan dan saya pernah mengalaminya.

Kalau kita lewat malam, itu sangat berbahaya. Oleh karena itu saya menyarankan agar pelan-pelan ketika melintasi ruas jalan tersebut sehingga tidak celaka. Lampu jalan di lokasi itu sudah cukup banyak yang mati tetapi tidak tahu penyebabnya. Kondisi gelap tersebut sangat berpotensi menjadi salah satu penyebab kecelakaan.

Resmikan RSUD Borong, Bupati Agas: Rumah Sakit untuk Kebutuhan Masyarakat

Hampir tiap hari saya lihat lampu jalan itu mati dan bisa menjadi penyebab kecelakaan. Apalagi orang-orang yang tidak terlalu memperhatikan lalu-lintas dan sering melanggar lalu lintas.

Ketika melintas di area tersebut pada waktu malam, saya merasa tidak nyaman karena kadang ada hewan seperti anjing, kucing yang melintas secara tiba-tiba.Jika tidak hati- hati maka bisa menabrak hewan tersebut dan terjadi kecelakaan.

Saya berharap lampu jalan di area tersebut bisa diperbaiki semaksimal mungkin oleh pihak terkait atau pemerintah agar tidak terjadi kecelakaan atau kejadian lain yang berakibat fatal.

Waspadai Investasi Bodong

Terima kasih

Warga Kelurahan Penfui
Mario Giovanni

Tanggapan

Lampu Jalan Sudah Ditangani UPTD

Terkait kepengurusan lampu jalan, saat ini sudah dialihkan kepada Dinas PU (Pekerjaan Umum) Kota Kupang. Di UPTD bukan kami lagi. Hanya karena belum ada pelantikan siapa yang menjadi kepala UPTD, maka kami di Bagian Umum Setda Kota Kupang yang kelolah. Tapi anggarannya, sudah di PU semua.

Mungkin hal itulah yang menjadi salah satu hambatan di lapangan. Jadi kami masih menunggu dari bagian UPTD.

Terkait lampu tenaga surya, banyak kendala yang dialami. Mulai dari Aki yang dicuri dan lain-lain. Bahkan kami sudah memperbaiki beberap titik lampu jalan yang tidak berfungsi.

Dari inisiatif kami dan Kepala Bagian Umum yang lama. Jadi kami sambung langsung dengan kabel listrik. Dan itu yang tidak akan padam lagi. Selama ini kami selalu melakukan perbaikan terhadap lampu jalan tersebut. (cr5)

Koodinator Lapangan
Edy Meok

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved