Breaking News:

SMAN 1 Waingapu Sukses Gelar MPLS Bagi Peserta Didik Baru Secara Daring

Pelaksanaan MPLS di SMAN 1 Waingapu sukses dan berjalan lancar serta aman. Semua tahapan berjalan baik dan diikuti semua peserta didik baru

PK/oby lewanmeru
Kepala SMA Negeri 1 Waingapu,Putu Gede,S.Pd 

Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU - SMAN 1 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur sukses dalam menggelar pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yakni dari Senin hingga Rabu (13-15 Juli 2020).
Hal ini disampaikan Kepala SMAN 1 Waingapu, Putu Gede,S.Pd saat ini acara penutupan MPLS di sekolah itu, Rabu (15/7/2020).

Menurut Putu, pihaknya telah melakukan MPLS bagi peserta didik baru secara daring atau online.

Pelaksanaan MPLS di SMAN 1 Waingapu sukses dan berjalan lancar serta aman. Semua tahapan berjalan baik dan diikuti semua peserta didik baru," kata Putu.

Ditanya soal jumlah peserta didik baru di sekolah itu, ia mengatakan total peserta didik baru di SMAN 1 Waingapu untuk tahun pelajaran 2020/2021 sebanyak 392 orang.

Dijelaskan, saat ini masih dalam suasana Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19) baik secara global, Indonesia maupun di NTT dan secara khusus di Kabupaten Sumba Timur. Karena itu, pihak SMAN 1 Waingapu sebelumnya telah merancang atau mempersiapkan sistem MPLS secara daring. Bahkan, lanjutnya, sejak beberapa waktu lalu SMAN 1 Waingapu telah menerapkan pembelajaran dan penilaian akhir tahun (PAT) serta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

"Karena itu, MPLS juga kita gelar selama tiga hari secara daring. Setiap siswa baru mengikuti MPLS dari rumah masing-masing," katanya.

Putu mengatakan, pelaksanaan MPLS secara daring dengan menggunakan plat form - based dari PT. Talk Fusion Indonesia dengan aplikasi live meeting.

"Kegiatan ini dibuka dan juga ditutup secara resmi oleh Ketua Komite SMAN 1,
Drs. Samuel Pandarangga. Jadi hari ini (Rabu 15 Juli 2020) kita sudah tutup kegiatannya," ujar Putu.

Sedangkan materi MPLS bagi peserta didik baru SMAN 1 Waingapu, Putu mengatakan ada beberapa materi yang disampaikan, yakni materi umum tentang kebijakan SMAN 1 Waingapu, pengenalan sistem pembelajaran secara daring selama belajar dari rumah, sosialisasi tentang Covid-19, pengenalan sarana, pengenalan tenaga pendidik dan kependidikan, dan sosialisasi tentang tata tertib di SMAN 1 Waingapu.

Kepala SMA Negeri 1 Waingapu,Putu Gede,S.Pd
Kepala SMA Negeri 1 Waingapu,Putu Gede,S.Pd (PK/oby lewanmeru)

Area lampiran

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved