Breaking News:

Kemenpora Mengaku Terima Pengajuan Anggaran Persiapan Piala Dunia U-20 2021 dari PSSI, Simak INFO

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa PSSI telah mengajukan proposal yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat menerima Ketua Umum PSS Mochamad Iriawan di ruang kerjanya. Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). 

POS KUPANG.COM-- – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa PSSI telah mengajukan proposal yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Dari tugas kerja sebelumnya, PSSI akan fokus pada persiapan Timnas U-19 guna menunjang dari sektor prestasi.

Persiapannya meliputi pembayaran pelatih, pemusatan latihan dan lain sebagianya mengenai skuat Timnas U-19.

“Ya, proposal sudah ada (dari PSSI) sedang direviu, tapi angkanya saya belum tahu karena masih direviu,”kata Menpora kepada Tribunnews saat ditemui di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Sementara itu, soal penyelenggaraan yang akan dilakukan oleh Kemenpora, Zainudin Amali yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) masih menunggu arahan dari FIFA.

“Ini kan berbeda dengan anggaran cabor yang lain, kalau pembiayaan di penyelenggaraan nunggu FIFA kira-kira kebutuhannya apa saja,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejauh ini INAFOC juga tengah menunggu Keputusan Presiden (Keppres) tentang struktur kepanitian Piala Dunia U-20 2021 dan Instruksi Presiden (Inpres).

Setelah itu, Menpora baru akan memasukan nama-nama yang berkompeten mulai dari lingkungan Kemenpora, PSSI, TNI/Polri hingga berbagai Kementerian dan Lembaga.

Soal pengerjaan persiapan venue atau Stadion bakal dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya.

Enam Stadion yang bakal jadi host Piala Dunia U-20 2021 yakni Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion I Wayan Dipta.

Kemenpora Belum Luluskan Permintaan Dana oleh PSSI, Ini Alasannya

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kemenpora Sudah Terima Pengajuan Anggaran Persiapan Piala Dunia U-20 2021 dari PSSI, https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/14/kemenpora-sudah-terima-pengajuan-anggaran-persiapan-piala-dunia-u-20-2021-dari-pssi.
Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved