Breaking News:

UPDATE Corona Manggarai: Waspada, OTG Bertambah Jadi 6 Kasus Yang Masih Dipantau

Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai terus mengupdate kasus Covid-19

ISTIMEWA
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa 

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai terus mengupdate kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai.

Sampai dengan, Senin (13/7/2020) pada pukul 20.00 Wita, untuk Orang Tanpa Gejala ( OTG) Covid-19 bertambah menjadi 25 orang atau mengalami peningkatan kasus. Dari 25 OTG ini 19 orang diantaranya sudah selesai dipantau, sedangkan 6 OTG masih sedang dipantau.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (14/7/2020) pagi.

Kodim 1618 TTU Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Lingkungan Gereja

Sedangkan Data kasus orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 sebanyak 87 orang dari hari sebelumnya. Dari 87 orang ini, 85 orang diantaranya sudah selesai dilakukan pemantauan, sedangkan 2 ODP masih dalam pemantauan.

Untuk total secara keseluruhan Pelaku Perjalanan dari Daerah Terpapar Covid-19, jelas Lodi yang akrab disapa ini sebanyak 4.101 orang. Dari jumlah ini tidak ada lagi atau sudah nol pelaku perjalanan dari daerah terpapar covid-19 dalam masa isolasi semuanya sudah selesai masa isolasi.

Update Corona TTU-Tetap Waspada, Jumlah PPDP di TTU Terus Bertambah dari Hari ke Hari

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kata Lodi berjumlah 4 orang, dengan rincian 2 orang sudah dinyatakan sembuh dan 2 PDP meninggal dunia.

Sedangkan Pasien Positif Covid-19, Kata Lodi, sebanyak 1 Orang dan untuk sementara sudah sembuh atau sudah negatif covid-19.

Lodovikus juga mengimbau bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah pandemi covid-19 dierah new Normal seperti sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker saat bepergian/keluar rumah, mengkomsumsi makanan yang bergizi untuk menambah daya tahan tubuh dan wajib pakai masker.

"Selain itu, bagi siapa pun yang datang dari daerah terpapar agar patuh melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari guna mengantisipasi pencegahan Covid-19,"pungkas Lodi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved