Breaking News:

Kodim 1618 TTU Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Lingkungan Gereja

Anggota Kodim 1618/TTU kembali melaksanakan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan gereja

ISTIMEWA
Anggota Kodim 1618/TTU pantau pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Gereja Protestan Jemaat Paulus Wini, Minggu (12/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Kodim 1618/TTU kembali melaksanakan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan gereja.

Kegiatan pemantauan tersebut dilaksanakan di Gereja Protestan Jemaat Paulus Wini, Desa Humusu Wini, Kecmaatan Insana Utara, Minggu (12/7/2020).

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 1618-03/Insut Serka Yapri Mulyadi tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari China tersebut.

Golkar Malaka Siap Pasang Kuda-kuda Menangkan Paket SBS-WT

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos mengatakan bahwa, kegiatan pemantauan itu dilakukan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona dilingkungan gereja.

Oleh karena itu, anggotanya memastikan supaya semua umat yang masuk ke gereja dan berdoa tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Update Corona TTU-Tetap Waspada, Jumlah PPDP di TTU Terus Bertambah dari Hari ke Hari

"Jadi sebelum dilaksanakan kebaktian, semua jemaat gereja diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan, dan diukur suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk ke gereja," ujarnya.

Lanjut Roni, setelah semuanya protokol kesehatan diterapkan baru dipersilahkan umat untuk masuk ke dalam gereja dengan duduk tetap memperhatikan jaga jarak.

Roni mengharapkan, supaya masyatakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 supaya tidak terjadi penyebaran virus corona.

"Karena kita yakin, kalau masyarakat kita disiplin gunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, maka virus tidak akan menyebar dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dapat tercapai," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved