Breaking News:

Kodim 1618 TTU dan Perguruan Silat Kera Sakti Gelar Olahraga Bersama

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan,memakai masker dan mengukur suhu tubuh.

POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Personil TNI dari Kodim 1618/TTU bersama anggota perguruan silat kera sakti lakukan pemanasan di halaman Makodim, Jumat (10/7/2020). 

Kodim 1618 TTU dan Perguruan Silat Kera Sakti Gelar Olahraga Bersama

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Kodim 1618/TTU kembali menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif berupa olahraga bersama dengan anggota perguruan silat kera sakti.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kodim 1618/TTU, Jumat (10/7/2020) yang dimulai pukul 07:30-11:00 Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan mengukur suhu tubuh.

Terpantau, kegiatan tersebut dimulai dengan pemanasan bersama. Setelah itu, anggota kodim dan anggota perguruan silat kera sakti melaksanakan jalan santai bersama mengelilingi Makodim 1618/TTU.

Usai jalan santai bersama, anggota perguruan silat kera sakti kemudian melaksanakan pemanasan sesuai dengan materi bela diri, latihan taktik, dan teknik dasar silat kera sakti.

Setelah itu, anggota perguruan silat kera sakti bersama anggota kodim bergabung dalam cabang olahraga lain yakni voli dan tenis meja.

Dalam sambutannya, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S Sos mengatakan bahwa kegiatan olahraga bersama antara anggota Kodim 1618/TTU dengan anggota perguruan silat kera sakti adalah salah satu bentuk komunikasi sosial kreatif.

Bangunan Puskesmas Siso Rusak Berat, Tunggu Waktu untuk Ambruk, Yusuf Persilakan Penegak Hukum Lidik

Pengunjung di Puncak Wolobobo Bandel, Ada yang Tak Pakai Masker

Putra Wabup TTU Lulus CPNS tapi Belum Kantongi NIK, Emanuel: Ada Masalah Antara Bapak dengan Bupati

Oleh karena itu, dirinya berharap, dengan adanya olahraga bersama tersebut, dapat membangun rasa persaudaraan antara anggota TNI dan anggota perguruan silat kera sakti di wilayah TTU.

"Jadi melalui kegiatan-kegiatan olahraga yang positif ini, kita saling medorong serta memupuk rasa kebersamaan untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten TTU tercinta ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Bela Diri Kera Sakti, Vinsesnsius Besa mengucapkan terima kasih kepada kodim 1618/TTU yang telah memberikan fasilitas untuk bisa menggelar olahraga bersama.

Terpantau pula, kegiatan komunikasi sosial kreatif antara Kodim 1618/TTU bersama dengan perguruan pencak silat kera sakti berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved