Breaking News:

Begini Pesan Wabup Matim Saat Resmikan Gedung Afirmasi UPTD Puskesmas Lalang

motivator dan fasilitator dalam proses pembangunan, demi terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur Ny Theresia Wisang Agas sedang menggunting pita tanda mulai dimanfaatkan Puskesmas Afirmasi Lalang. 

Begini Pesan Wabup Matim Saat Resmikan Gedung Afirmasi UPTD Puskesmas Lalang

POS-KUPANG.COM | BORONG--Untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur membangun Puskesmas Afirmasi di Desa Lalang, Kecamatan Rana Mese.

Kini gedung mewah Puskesmas Lalang itu sudah diresmikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur, Drs Jaghur Stefanus, Jumat (10/7/2020) pekan kemarin.

Hadir dalam acara peresmian itu pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Manggarai Timur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Rana Mese, sejumlah kepala desa, tokoh agama, tokoh adat, TNI/Polri, seluruh petugas Puskesmas Lalang, para guru, dan masyarakat setempat.

Wabup Stefanus saat meresmikan Gedung Puskesmas Lalang itu berdasarkan Rilis yang dikirim Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpanan Setda Manggarai Timur kepada POS-KUPANG.COM, Senin (13/7/2020) menyampaikan, Puskesmas Afirmasi itu selain untuk tindakan pengobatan, tapi juga dimanfaatkan sebagai ruang konsultasi kesehatan bagi masyarakat.

Sehingga Wabup Stefanus meminta para petugas medis di Puskesmas Lalang, tidak boleh bangga dengan banyaknya orang yang datang berobat, tetapi banggalah kalau banyak masyarakat yang sehat.

Menurut Wabup Stefanus, pelayanan kepada masyarakat tidak saja saat masyarakat itu datang berobat di Puskesmas, tapi harus juga giat melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat.

"Kalau banyak masyarakat yang sehat, berarti petugas di Puskesmas Lalang ini juga sehat. Petugas Puskesmas itu harus rajin turun ke rumah warga dengan memberi edukasi pola hidup sehat dan bersih," tandas Wabup Stefanus.

Wabup Stefanus juga meminta para medis agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga atau pasien dengan mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien. Selain itu, petugas medis juga harus menjaga kesehatan diri dalam bekerja dan harus ramah dalam melayani agar masyarakat benar-benar merasakan pelayanan kesehatan dasar.

Wabup Stefanus juga mengatakan Pemkab Manggarai Timur berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik yang bersifat promotif, preventif maupun kuratif. Karena itu, tenaga medis diharapkan dapat bertindak sebagai motivator dan fasilitator dalam proses pembangunan, demi terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved