Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 3644 Pelaku Perjalanan dan 96 OTG

3644 pelaku perjalanan dimana 2529 orang telah selesai pantau. Sedangkan 1115 orang lainnya sedang dalam pemantuan.

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 3644 Pelaku Perjalanan dan 96 OTG
Jubir Coviid-19 SB, drg. Bonar B.Sinaga
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B.Sinaga

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 3644 Pelaku Perjalanan Dan 96 OTG

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Saat ini, tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus Kabupaten Sumba Barat memantau 3644 pelaku perjalanan dimana 2529 orang telah selesai pantau. Sedangkan 1115 orang lainnya sedang dalam pemantuan.

Selain itu, tim covid-19 Sumba Barat juga sedang memantau 96 orang tanpa gejala (OTG) dimana 52 orang telah selesai pantau dan 44 orang lainnya sedang dalam pemantauan.

Demikian disampaikan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona (tim covid-19) Kabuparen Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga melalui pesan whtasApp, Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya sampai saat ini Sumba Barat terdapat 4 orang pasitip corona. Semuanya adalah kasus import. Sedangian orang dalam pemantuan (ODP) terdapat 25 orang dan pasien dalam pengawasan 2 orang sudah selesai dan sudsh sembuh pula.

Karena itu, ia menghimbau seluruh masyarakat Sumba Barat harus taat melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari serangan penyakit mematikan virus corona.

Ketua DPC HPI Kabupaten Mabar Pertanyakan Sistem Booking Online

Ketua IPI DPD NTT Tolak Sistem Booking Online Masuk TNK

Masyarakat Sumba Barat harus merubah perilaku hidup di zaman pandemi coron ini yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak, makan makanan bergisi demi menambah imun tubuh, menjaga kebersihan rumah dan lingkugan sekitar.

Hanya dengan pola hidup demikian dapat membentengi diri dari serangan virus corona.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved