Begini Cara Untuk Booking Online Masuk TNK

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, harus melakukan registrasi online sebelum masuk TNK di halaman website yang tersedia.

Begini Cara Untuk Booking Online Masuk TNK
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Screenshot akun Instagram Balai Taman Nasional Komodo (BTNK).

Begini Cara Untuk Booking Online Masuk TNK

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Taman Nasional Komodo (TNK) dibuka dengan menerapkan 3 fase pembukaan.

Pada fase 1 dilakukan pada 6 Juli 2020 hingga waktu yang belum dipastikan, menunggu hasil evaluasi dan arahan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Berdasarkan informasi dari akun resmi Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) di aplikasi Instagram komodo_national_park, diumumkan bahwa Taman Nasional Komodo (TNK) telah dibuka.

Dalam simulasi pelayanan pengunjung berdurasi 0.48 detik yang diunggah pada 1 Juli 2020 lalu, difokuskan pada pembukaan TNK pada 3 fase pembukaan, yakni fase kesatu, kedua dan ketiga.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, harus melakukan registrasi online sebelum masuk TNK di halaman website yang tersedia.

"Kalian akan menerima notifikasi (pemberitahuan) di surel bahwa booking sedang divalidasi," demikian tertulis dalam video simulasi yang telah ditayangkan sebanyak 2006 kali dan 18 komentar dari netizen itu hingga Sabtu (11/7/2020) malam.

Dalam fase kesatu, kuota situs wisata daratan bagi 25 orang/hari/situs dan dikhususkan bagi wisatawan Kabupaten Manggarai Barat.

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 3644 Pelaku Perjalanan dan 96 OTG

Ketua DPC HPI Kabupaten Mabar Pertanyakan Sistem Booking Online

Ketua IPI DPD NTT Tolak Sistem Booking Online Masuk TNK

Hingga 9 Juli 2020, Baru 7 Wisatawan yang Mendaftar ke BTNK

Sedangkan untuk kuota kuota situs wisata perairan sebanyak 5 kapal/hari/situs.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved