Pilkada Sumba Barat

Tiga Pasang Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Berebut Restu DPP PDIP

Tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2020-2025 memperebutkan restu DPP PDIP

tribunnews.com
ilustrasi pilkada serentak 2020 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK--- Tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2020-2025 memperebutkan restu DPP PDIP untuk maju bertarung pada Pilkada Sumba Barat tahun 2020 ini.

Tiga pasang tersebut adalah Yohanis.Dade,S.H-John Lado Bora Kabba, Keba Moto-Daud Kadobo dan Marthen Ngau Toni, S.P-Agustinus Bora. Ketiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut mengaku telah mendaftar di PDIP dan sedang menunggu restu DPP PDIP dalam bentuk SK DPP PDIP mengusung paket tersebut mendaftar di KPU Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat Berhentikan 4 PNS Terjerat Kasus Tindak Pidana Korupsi

Bakal calon Bupati Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H yang ditemui di rumahnya belum lama ini mengaku optimis mendapat restu DPP PDIP karena telah mendaftar di DPC PDIP Sumba Barat telah mengikuti proses di DPD PDIP NTT hingga DPP PDIP..Karenanya, ia optimis mendapatkann SK DPP PDIP sebagai pengusung paket Johanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba pada pilkada kali ini.

Sementara itu bakal calon bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, mengatakan, telah mendaftar di PDIP dan PKB. saat ini partai politik tersebut sedang memproses dan berharap mendapatkan SK dukungan maju pada pilkada kali ini.

Obor Mas Maumere Bantu Korban Kebakaran di Kota Uneng

Sedangkan bakal calon Bupati Sumba Barat, Keba Moto yang ditemui POS-KUPANH.COM belum lama ini mengatakan bersama pasangannya telah mendaftar di DPD PDIP NTT dan telah membangun koordinasi dengan DPP PDIP. Menurut DPP PDIP, demikian Keba Moto, saat ini sedang melakukan survei, penentuan paket berdasarkan hasil.survei.

Kini tiga pasang bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati itu terus menanti keputusan DPP PDIP.

Namun demikian, bila melihat dinamika partai politik terjadi jelang pemilu mengerucut tiga paket yakni paket Drs.Agustinus Niga Dapawole-Gregorius Pandango,S.H dengan dukungan partai politik pengusung Gerindra (4 kursi), Nasdem (3 kursi), PKB (2 kursi) Berkarya dan PAN masing-masing satu kursi atau total 11 kursi.

Selanjutnya pasangan Daniel Bili, S.H-Timotius Ragga, S.Sos dengan dukungan partai politik pengusung Partai Golkar (4 kursi) PSI ( 1 kursi) dan Hanura (1 kursi) atau total 6 kursi. Dan Yohanes Dade, S.H-John Lado Bora Kabba dengan dukungan partai politik PDIP (3 kursi) Demokrat (3 kursi) dan Perindo (2 kursi) 8 kursi.

Namun kontelasi partai politik masih dinamis sehingga bisa saja berubah sehingga membuka ruang bertambah satu pasangam bakal calon bupati dan wakil bupati bertarung pada pilkada 2020 ini. (Laporan POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved