Breaking News:

Info kesehatan

Simak Penjelasan Ahli Gizi Terkait Makan Sebelum atau Sesudah Olahraga

Beberapa orang percaya, makan sebelum olahraga adalah ide buruk yang justru membuat manfaat olahraga tak berjalan maksimal.

ILUSTRASI
ilustrasi aktivitas berolahraga 

Simak Penjelasan Ahli Gizi Terkait Makan, Sehat yang Mana, Sebelum Atau Sesudah Berolahraga ?

POS-KUPANG.COM--Beberapa orang percaya, makan sebelum olahraga adalah ide buruk yang justru membuat manfaat olahraga tak berjalan maksimal.

Memasukkan kalori sebelum berolahraga membuat orang berpikir olahraganya sia-sia karena ia hanya akan membakar kalori yang baru saja dimakan.

Namun ada juga orang yang merasa lemas dan mual saat berolahraga sehingga butuh makan dulu sebelum melakukan gerakan olahraga.

Ahli Diet Gabrielle Mancella dan Ahli Nutrisi Olahraga, Atlanta Braves seperti dilansir dari Tribun Style menjelaskan bagaimana sebaiknya makan sebelum berolahraga.

Secara logika, lebih sedikit kalori yang kita konsumsi berarti lebih sedikit penambahan berat badan yang mungkin kita alami.

Menurut Mancela teori itu benar, namun mengurangi asupan kalori bukan cara menurunkan berat badan yang tepat untuk dilakukan.

"Itu tidak membantu kita menghilangkan lemak atau membangun massa otot tanpa lemak," ucap Mancela.

Sekalipun tujuan kita berolahraga adalah menurunkan berat badan, makan sebelum berolahraga justru akan membantu meningkatkan kinerja kita saat berolahraga.

Berolahraga dengan mengerahkan kekuatan maksimal akan membantu membangun lebih banyak otot dan membakar lebih banyak lemak.

Makan sebelum olahraga terutama dianjurkan saat kita ingin melakukan latihan kardio karena tubuh perlu banyak karbohidrat untuk melakukan latihan menggunakan beban.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved