Breaking News:

Pemkot Kupang Seleksi Direksi PD Pasar Kota Kupang Periode 2020-2024

Pemkot Kupang sementara melakukan seleksi Direksi Perusahaan Daerah Pasar ( PD Pasar) Kota Kupang Periode 2020-2024

POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Penjabat Sekda Kota Kupang Elly Wairata saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/6/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) sementara melakukan seleksi Direksi Perusahaan Daerah Pasar ( PD Pasar) Kota Kupang Periode 2020-2024.

Posisi yang dibutuhkan yakni Direktur Utama, Direktur Pemasaran, dan Direktur Keuangan. Pendaftaran calon telah ditutup pada Kamis (25/6/2020) dan sedang berlangsung seleksi administrasi terhadap 13 calon pendaftar.

Jika seleksi administrasi telah selesai dilakukan, maka akan dilakukan tes tertulis, dilanjutkan dengan pemaparan makalah dan wawancara bersama tim Panitia Seleksi (Pansel).

Pertama di NTT Undana Wisudakan 313 Mahasiswa Secara Online

Penjabat Sekda Kota Kupang Elly Wairata kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (30/6/2020) pagi menjelaskan bahwa nantinya ada topik proposal/makalah yang diberikan kepada para calon untuk dibuat dan diseleksi.

Topik proposal lebih diarahkan kepada cara para calon menciptakan pasar modern dan bagaimana pasar-pasar yang telah ada disesuaikan dengan kondisi lokasi.

RAT Kopdit Obor Mas Maumere, Bupati Sikka Tiba Langsung Cuci Tangan dan Diperiksa Suhu Tubuh

"Bagaimana bisa mencirikan yang saya katakan tadi, pasar modern itu. Jadi, kalau pasar di tepi pantai ya bagaimana agar menunjang pariwisata. Selain itu, bagaimana geliat mengelola pasar menjadi perusahaan yang mendapatkan keuntungan, selain service sosialnya," urai Elly.

Terkait mekanisme seleksi, Elly belum bisa memberi kepastian apakah akan dilakukan secara virtual atau tatap muka. Jadwal seleksi lanjutan pun belum ditentukan karena proses seleksi administrasi masih sementara berjalan.

"Jadi belum tentu yang daftar itu final. Kan daftar, tapi administrasinya ada yang belum memenuhi syarat ya bisa saja gugur saat itu," tandasnya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Kupang Muhammad Khairil saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/6/2020) siang mengungkapkan, sejak dibukanya pendaftaran calon Direksi PD Pasar di awal Juni 2020 hingga penutupan, terdapat 14 orang yang telah mendaftarkan diri.

Dari keempat belas orang tersebut, satu orang telah meninggal di tengah masa pendaftaran. Oleh karena itu, jumlah calon pendaftar menjadi 13 orang, dengan 6 orang mendaftar sebagai Direktur Utama, 3 orang Direktur Keuangan, dan 4 orang Direktur Pemasaran.

Ia melanjutkan, tim pansel terdiri dari tiga orang yang diketuai oleh Penjabat Sekda Kota Kupang Elly Wairata. Selanjutnya dari pihak akademisi ialah Zeth Malelak dan pihak pengusaha, Fredy Ongko Saputra.

"Mudah-mudahan dalam bulan Juli ini selesai (seleksi) sehingga bulan Agustus sudah dilantik. Itu target saya," tegas Muhammad.

Berikut nama-nama calon pendaftar Direksi PD Pasar Kota Kupang Periode 2020-2024 beserta posisi jabatan yang dilamar (Sumber: Bagian Perekonomian Setda Kota Kupang)

1. Marthen Ndapa (meninggal dunia): Direktur Utama
2. Kardinad Leonard Kale Lena: Direktur Utama
3. Carlos Manuel Maia: Direktur Utama
4. Yusak Meok: Direktur Utama
5. Arnoldus Yornes Paa: Direktur Utama
6. John Peter Palla: Direktur Utama
7. Kretisana Jagi: Direktur Keuangan
8. Vebby Yuliana Mella: Direktur Keuangan
9. Yuddy Elliezer: Direktur Utama
10. Yohanes Dingar Trisno da Gomez: Direktur Pemasaran
11. Maksi Nomlene: Direktur Pemasaran
12. Melly Wakano: Direktur Keuangan
13. Angky La Ane: Direktur Pemasaran
14. Zacharias Yezua Matias Therik: Direktur Pemasaran. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved