Breaking News:

Poltekkes Kemenkes Kupang

Poltekkes Kemenkes Kupang Bantu Mahasiswa Kurang Mampu Lewat Jalur Beasiswa

Poltekkes Kemenkes Kupang memberikan bantuan bagi mahasiswa kurang mampu lewat jalur beasiswa

Editor: Kanis Jehola
Poltekkes Kemenkes Kupang Bantu Mahasiswa Kurang Mampu Lewat Jalur Beasiswa
POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Wakik Direktur 3 Poltekkes Kemenkes Kupang, Wilhelmus Olin, S.F., M. Sc, Apt, Kamis, 25/06/2020

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Direktur 3, Wilhelmus Olin, S.F., M. Sc, Apt mengatakan, pada tahun ajaran baru ini, Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang ( Poltekkes Kemenkes Kupang), memberikan bantuan bagi mahasiswa kurang mampu lewat jalur beasiswa.

"Mahasiswa yang perekonomian orangtuanya kurang mampu yang sudah terseleksi di setiap tingkat pada semua jurusan akan dibantu dengan cara memberikan beasiswa untuk pembayaran SPP." ungkapnya kepada POS-KUPANG. COM, Kamis, 25/06/2020.

Sedangkan (mahasiswa) lain, jelas Wilhelmus, yang ekononi orangtuanya mampu, tetap diberikan porsi cicilan satu semester selama tiga kali.

Rektor Unkris: Pelayanan Herregistrasi untuk Sementara Dilaksanakan Dalam 2 cara

Ia menambahkan, program beasiswa ini dialokasikan setiap tahun bagi para mahasiswa. Pada tahun ini, Poltekkes Kemenkes Kupang, mengalokasikan 1, 9 M (Miliar) dana beasiswa bagi mahasiswa.

"Tetapi tahun depan, waktu kita audiens dengan Gubernur. Bapak Gubernur juga sempat menjanjikan bahwa, akan mengalokasikan dana beasiswa tambahan untuk tahun depan sebesar 2 M." bebernya

Jika harapan ini bisa terlaksana (tambahan anggaran dari pemerintah provinsi), Poltekkes Kemenkes Kupang, akan menyiapkan anggaran sebesar 3 sampai 4 M untuk bisa membantu mahasiswa.

Kebakaran Lahan di Lahan di Area Bandara El Tari Kupang

Ia mengakui bahwa, anggaran tersebut cukup besar untuk institusi pendidikan. Oleh karena itu, Poltekkes Kemenkes Kupang, siap membantu anak-anak yang berasal dari ekonomi keluarga kurang mampu, namun memiliki kemauan belajar tinggi dengan memberikan bantuan beasiswa.

Dikatakan Wilhelmus, selain bantuan untuk para mahasiswa yang kurang mampu, Poltekkes Kemenkes Kupang mengalokasikan anggaran beasiswa kira-kira 20% hingga 30% bagi mahasiswa berprestasi. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved