Breaking News:

News

Berbahaya untuk Kapal, Kondisi Dermaga Fery Aimere Keropos, Julianus Nani: Sudah Tidak Layak, Waduh!

Dermaga ini sangat strategis. Tetapi coba pemerintah pusat lihat sendiri. Kondisi dermaga saat ini sangat tidak bagus. Besi-besi pagar sudah keropos.

Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Ket: Suanana di Dermaga Aimere Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada, Rabu (24/6/2020). 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gordi Donofan

POS KUPANG, COM, BAJAWA - Warga yang selama ini memanfaatkan jasa penyebrangan atau dermaga fery Aimere mendesak pemerintah agar segera melakukan perbaikan dermaga yang sudah mulai rusak.

Menurut warga, pelabuhan dan dermaga tersebut sudah tidak layak digunakan dan sudah saatnya direnovasi atau diperbaiki.

"Kami mendesak pemerintah pusat agar segera memperbaiki dermaga ini. Kondisinya sudah sangat memprihatinkan," ujar warga Aimere, Sabianus (40) kepada Pos Kupang di Pelabuhan Aimere, Rabu (24/6).

Sabinus mengatakan, Pelabuhan Aimere merupakan satu diantara Pelabuhan yang letaknya sangat strategis dan sangat ramai karena terletak didekat jalur Trans Flores Bajawa-Ende.

"Dermaga ini sangat strategis sekali. Tetapi coba pemerintah pusat lihat sendiri. Kondisi dermaga saat ini sangat tidak bagus. Besi-besi pagar sudah keropos, jembatan atau apa namanya ini sudah roboh dan rusak. Terdapat sejumlah lubang yang menganga di pelataran dermaga," ujarnya.

Warga lainnya yang mengaku sering jualan sirih pinang, Andreas (34) mengatakan hal serupa. Jalur yang paling ramai adalah rute Kupang-Aimere dan selalu padat penumpang jika situasi normal.

"Kalau saya datang itu sangat ramai. Namun mesti hati-hati saat turun dari kapal fery. Karena ada, sejumlah lubang di jembatan yang menuju ke Kapal fery. Oleh karena itu, kita harus hati-hati," jelasnya.

Ia mengharapkan pemerintah pusat agar tidak menutup mata terkait persoalan Pelabuhan Aimere yang fasilitasnya sudah termakan usia.

"Memang usianya sudah tua. Besi dan fasilitas disini sangat minim. Ini menjadi perhatian," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved