Breaking News:

SBD Masuk Zona Merah, Begini Suasana di Posko Covid-19 di Bagian Barat dan Timur Sumba Barat

pemeriksaan di posko covid-19 di km 6 yang merupakan titik batas Kabupaten Sumba Barat dengan Kabupateh Sumba Barat Daya.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana pemeriksaan posko covid-19 di km 6 Sumba Barat, Senin (22/6/2020). 

Posko Covid-19 Dibagian Barat Dan Timur Sumba Barat Perketat Pemeriksaan Masker Dan Pengukuran Suhu Badan

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Penjagaan posko covid-19 dibagian barat dan dibagian Sumba Barat semakin diperketat menyusul Sumba Barat Daya masuk zona merah, Sabtu (20/6/2020) dan sebelumnya Sumba Timur sudah dahulu masuk zona merah.

Setiap warga yang hendak masuk Sumba Barat, harus menjalani pemeriksaan di posko covid-19 di km 6 yang merupakan titik batas Kabupaten Sumba Barat dengan Kabupateh Sumba Barat Daya.

Masyarakat harus menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun dan mengukur suhu badan. Bila memenuhi syarat seperti menggunakan masker dan suhu badan normal maka masyarakat dipersilahkan melanjutkan perjalanannya.

Kondisi yang sama terjadi di posko covid-19 di km 8 yang merupakan titik batas Kabupaen Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Tengah. Petugas posko semakin perketat pengawasan terhadap warga yang datang dari Sumba Tengah dan terutama datang dari Sumba Timur karena Sumba Timur masuk zona merah.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM ketelepon selulernya, Senin (22/6/2020) siang, membenarkan semakin memperketat pengawasan posko covid-19 dibagian barat dan dibagian timur Sumba Barat terhadap akses masyarakat ke Sumba Barat guna mencegah tertularnya virus corona di wilayah itu.

Saat ini dua Kabupaten dari empat kabupaten di Pulau Sumba masuk zona merah yakni Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Barat Daya yang berada diujung barat Pulau Sumba.

Kini, hanya Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah masih zona hijau. Karena itu, ia mengajak masyarakat Sumba Barat harus menjaga agar Sumba Barat tetap zona hijau.

Untuk itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat harus melaksanakan protokol kesehatan dimasa new normal ini. Masyarakat Sumba Barat boleh bebas beraktivitas tetap tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak.

Mbah Mijan Sebut Ekonomi Dunia Memburuk hingga Kelaparan Setelah Pandemi Corona Melanda

Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polres Manggarai Gelar Donor Darah

Gunakan Motor Trail, BTC Salurkan Paket Sembako di Daerah Terpencil Ngada

Ia optimis bila semua warga melaksanakan protokol kesehatan maka daerah ini bebas penularan virus corona.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved