Breaking News:

Wali Kota Kupang Serahkan 25 Unit Motor ke Lima Puskesmas di Kota Kupang

Sebanyak 25 unit motor diberikan oleh Pemkot Kupang ke lima Puskesmas di Kota Kupang

ISTIMEWA
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyerahkan secara simbolis bantuan 25 unit sepeda motor untuk lima puskesmas di Kota Kupang, Jumat (19/6/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 25 unit motor diberikan oleh Pemkot Kupang ke lima Puskesmas di Kota Kupang. Puskesmas yang menerima masing-masing lima unit motor itu yakni Puskesmas Sikumana, Naioni, Manutapen, Bakunase, dan Oebobo. Dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Kupang pada Jumat (19/6/2020) malam, bantuan motor tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat.

Saat menyerahkan bantuan motor di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang, Jumat (19/6/2020), Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore meminta para kepala puskesmas memberikan kendaraan operasional tersebut kepada petugas yang loyal dan mau bekerja dengan sungguh-sungguh. Ia berharap lima unit kendaraan di setiap puskesmas dapat digunakan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat.

Atasi Dampak Covid-19 - Polres Sumba Timur Salurkan Beras Bagi Warga

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati yang mendampingi Wali Kota Kupang menjelaskan bahwa bantuan kendaraan roda dua itu akan diberikan kepada para pengelola program prioritas di masing-masing puskesmas. Adapun kelima program tersebut antara lain program gizi, program kesehatan lingkungan, program perawatan kesehatan, program promosi kesehatan, dan program usaha kesehatan sekolah/usaha kesehatan gigi sekolah.

Lansia di Ngada Antusias Ikut Lomba

Pada kesempatan itu, Pemberian bantuan ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Kupang kepada Kepala Puskesmas Oebobo, dr. Sartje Nubatonis yang mewakili lima kepala puskesmas penerima bantuan. Wali Kota Kupang pun berkesempatan menguji coba langsung salah satu sepeda motor mengitari jalanan seputar Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang. Turut hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut Direktur Rumah Sakit S. K. Lerik dr. Marsiana Y. Halek dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Kupang Ernest S. Ludji. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved