Atasi Dampak Covid-19 - Polres Sumba Timur Salurkan Beras Bagi Warga

Polres Sumba Timur terus menyalurkan bantuan beras kepada warga kurang mampu di saat Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19).

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kapolsek Wula Waijelu, Ipda. Feri Djubire menyerahkan bantuan beras dari Polres Sumba Timur kepada warga kurang mampu di Kecamatan Wula Waijelu, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (19/6/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Polres Sumba Timur terus menyalurkan bantuan beras kepada warga kurang mampu di saat Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19).

Bantuan ini diprioritaskan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan pemerintah.

Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono,S.IK menyampaikan hal ini, Sabtu (20/6/2020).

Menurut Handrio, bantuan beras yang disalurkan itu adalah bantuan Polri kepada masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Salurkan BLT Dana Desa, Pemdes Tunbes Serah Terima 4 Rumah Layak Huni dan 18 WC Sehat

"Bantuan beras itu merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat juga sebagai upaya menambah kepercayaan masyarakat kepada Polri," kata Handrio.

Dijelaskan, beras bantuan itu disiapkan oleh Mabes Polri dan disalurkan oleh polres-polres se-Indonesia.

"Kita sudah salurkan sejak beberapa waktu lalu. Saat ini penyaluran terus dilakukan melalui Polsek-polsek dan para babinkamtibmas," katanya.

Lansia di Ngada Antusias Ikut Lomba

Lebih lanjut dikatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah suasana Pandemi Covid-19 serta sebagai upaya dan untuk menambah kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Memang tidak seberapa karena beras yang kita bagi setiap KK mendapat 5 kg , tapi masyarakat pasti terbantu. Apalagi di tengah suasana seperti saat ini," katanya.
Dikatakan, beras yang diberikan kepada warga itu ibarat seperti uang Rp 50.000. Namun, apabila bantuan itu dalam bentuk uang tunai, maka belum tentu masyarakat menggunakan untuk membeli beras atau sembako.
Dikatakan, dalam pembagian bantuan itu, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Pembagian bantuan ini dilakukan secara bertahap untuk menghindari pengumpulan massa," ujarnya.

Pada Jumat (19/6/2020), penyaluran beras dilakukan Polsek Wula Waijelu dan Polsek Kahunga Eti.

"Fokus Bansos untuk warga kurang mampu yang belum mendapatkan alokasi bantuan dari pemerintah," ujar Kapolsek Wula Waijelu, Ipda. Feri Djubire.

Menurut Feri beras tersebut merupakan merupakan bantuan dari Mabes Polri sebagai bentuk bakti sosial Polri peduli Covid-19.

"Semua beras ini akan kami bagi secara merata kepada warga yang sudah di datakan oleh Bhabinkamtibmas" katanya.

Bansos tersebut di berikan kepada warga Desa Laipandak, warga Desa Lumbumangit dan Desa Laindjanji.

Kapolsek Kahunga Eti, Ipda. Moses Kopong, mengatakan, bansos tersebut di berikan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah selama masa Pademi Covid 19 ini.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini juga sebagai upaya Polri khusus Polsek Kahaunga Eti untuk selalu dekat bersama warga yang membutuhkan," kata Moses. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved