Breaking News:

Pensiunan dan Ahli Waris PNS Terima Dana Santunan dan Penghargaan dari Pemkot Kupang

Kegiatan pelepasan dan penyerahan dana santunan ini juga menjadi forum ramah tamah dan silahturahmi.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kegiatan pelepasan dan penyerahan dana santunan ini juga menjadi forum ramah tamah dan silahturahmi. 

Pensiunan dan Ahli Waris PNS Terima Dana Santunan dan Penghargaan dari Pemkot Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Para pensiunan dan ahli waris PNS Pemkot Kupang menerima dana santunan dan penghargaan dari Pemkot Kupang.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore langsung menyerahkan dana santunan itu kepada 81 PNS yang terdiri dari 72 pensiunan PNS dan 9 orang ahli waris yang mewakili PNS yang telah meninggal dunia. Penyerahan santunan dilakukan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (19/6/2020).

Tertuang dalam keterangan tertulis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Humas Pemkot Kupang, Jumat (19/6/2020) malam, Kepala BKPPD Kota Kupang Abraham David Evil Manafe mengungkapkan bahwa santunan bagi PNS pensiun maupun yang wafat adalah bentuk kepedulian dan penghargaan Pemkot Kupang terhadap pengabdian dan loyalitas PNS.

Selain itu juga sebagai bantuan modal usaha dalam melakukan kegiatan usaha produktif demi peningkatan kesejahteraan keluarga mereka setelah tidak lagi menjadi PNS.

“Setiap kali ada yang pensiun, harus ada pelepasan resmi. Ini juga menjadi tempat untuk saling minta maaf jika selama aktif bekerja dalam hubungan atasan dan bawahan atau teman sejawat ada tindakan atau tutur kata yang keliru dan menyinggung,” kata Jefri.

Ia menambahkan, kegiatan ini telah dilakukan sejak tahun 2018. Kegiatan pelepasan dan penyerahan dana santunan ini juga menjadi forum ramah tamah dan silahturahmi.

"Dengan adanya acara seperti ini, kita masih dapat bertemu muka. Di antara para pensiunan dapat saling bertemu sehingga jalinan tali persaudaraan tetap dijaga dan dibina sebagai sesama orang-orang yang pernah berjuang bagi kota ini," tambahnya.

Selain itu, Jefri juga meminta dukungan para pensiunan PNS berupa masukan yang bersifat konstruktif guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang. Para pensiunan dapat membantu pemerintah dengan memberikan informasi tentang keadaan di lingkungan masing-masing.

"Mohon bantuan bila di lingkungan bapak ibu ada yang susah, tolong kasih tahu biar pemerintah tahu dan bisa bantu,” ujar Jefri.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Demokrat ini juga mengimbau masyarakat agar waspada erhadap penularan Covid-19. Ia tetap meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan berupa cuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker.

Dalam suasana pemberian santunan dan penghargaan tersebut, Felisberto Amaral sebagai perwakilan para pensiunan penerima dana santunan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Kupang atas terselenggaranya acara resmi tersebut.

PMI Kota Kupang Terima Bantuan Wastafel dari Pegadaian Syariah

25 Unit Motor Diberikan ke Lima Puskesmas di Kota Kupang

Salurkan BLT Desa Bulan ke 2, Pemdes Tunbes Serah Terima 4 Rumah Layak Huni dan 18 WC Sehat

Jemaah Yang Hendak Sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas Diperiksa Suhu Tubuh Oleh Anggota Kodim TTS

Ia bersyukur dan bangga karena mengabdi di Pemkot Kupang hingga batas usia pensiun dalam keadaan sehat dan tak tersangkut masalah hukum. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved