Breaking News:

Kadis Peternakan Sumba Barat Dorong Warga Ternak Ayam Petelur Dan Kambing

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Barat, drh.Amadoku Wedo mendorong masyarakat Sumba Barat mengembangkan ternak ayam petelur dan kambing

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kadis Peternakan Sumba Barat, drh.Hamadoku Wedo 

POS-KUPANG.COM |WAIKABUBAK----Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Barat, drh.Amadoku Wedo mendorong masyarakat Sumba Barat mengembangkan ternak ayam petelur dan kambing.

Pasalnya tingkat konsumsi masyarakat terhadap telur ayam sangat tinggi. Sementara telur ayam tersebut dipasok dari luar Sumba karena tidak diproduksi di daerah ini.

Selain itu, ia juga mendorong masyarakat mengembangkan ternak kambing karena pakan ternak mudah diperoleh dan bernilai ekonomis tinggi pula.

TRIBUNWIKI: Menikmati Pesona Air Terjun Ogi di Ngada Flores Saat New Normal

Demikian disampaikan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Barat, drh.Amadoku Wedo di ruang kerjanya, Jumat (19/6/2020).

Menurutnya, masyarakat perlu mengembangkan usaha ternak ayam petelur untuk merebut pangsa pasar yang tersedia demi meningkatkan kesejahteraan hidupnya.Masyarakat juga diminta mengembangkan ternak kambing yang saat belum menjadi pilihan utama masyarakat.

Pembagian BLT di Raporendu Ende Diwarnai Tangis Minta Pemprov NTT Segera Salurkan JPS

Ia optimis bila masyarakat menggeluti usaha ini dengan sungguh-sungguh maka kehidupan ekonomi masyarakat lebih baik pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved