Breaking News:

Tim Covid-19 Sumba Barat Terima Bantuan APD dan Wash Dari SaveThe Children

bantuan alat pelindung diri (APD) dan paket water and sanitation hygiene (WASH) dari lembaga Save the Children Sumba

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Sponsorship program.manager save the children Sumba, David Wala menyerahkan bantuan kepada 7 panti asuhan yang diterima Kadis Sosial SB, Semuel Dato Mesa, S.Sos 

Tim Covid-19 Sumba Barat Terima Bantuan APD Dan Wash Dari SaveThe Children

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Tim gugus tugas percepatan penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan paket water and sanitation hygiene (WASH) dari lembaga Save the Children Sumba di kantor badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Sumba Barat, Selasa (9/6/2020) siang.

Penyerahan paket bantuan respon covid-19 ini dilakukan oleh sponsorship program manager save the children Sumba, David Wala, kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga wakil sekretaris tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sumba Barat, Ir. Yanis E.L. Loebaloe, M.Si. Dan dihadiri pula asisten pemerintahan dan kesejahteraan sekretariat daerah Sumba Barat, Drs. Imanuel Mesakh Anie, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Bonar B.Sinaga, M.Kes dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumba Barat, Semuel Dato Mesa,

Paket bantuan tersebut berupa APD untuk rumah sakit dan paket wash untuk 7 lembaga kesejahteraan sosial anak atau panti asuhan yang diterima Kepala Dinas Sosial Sumba Barat, Semuel Dato Mesa, M.Si.

Ketujuh panti asuhan tersebut adalah Santo Yosep, Nafiri Sion, Bhakti Luhur Putra, Bhakti Luhur Putri, Global Obor Indonesia, Mercy Indonesia dan Ora Et Labora. Setiap anak dan pengasuh mendapat 2 buah masker dan 3 buah sabun.

Selain itu mendapat bantuan ember dan sabun cair. Bantuan ini diberikan berdasarkan data yang diberikan pihak panti asuhan sebelumnya. Jumlah anak yang menjadi sasaran bantuan adalah 77 orang laki-laki dan anak perempuan sebanyak 134 orang serta pengasuh 26 orang.

Kepala BPBD Kabupaten Sumba Barat, Ir. Yanis E.L.Chr Loebaloe, M.Si, dalam sapaan singkatnya menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan save the children. Ia berharap dukungan membantu para tenaga kesehatan dalam penanganan covid-19 serta bisa membantu anak-anak untuk melindungi diri untuk mencegah penularan covid-19.

Di tempat yang sama, juru bicara tim gugus tugas Percepatan penanganan pencegahan penularan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga, M.Kes menyampaikan terima kasih berlimpah kepada save the children yang terus membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

Sejak awal covid ini terjadi, kata Kepala Dinas Kesehatan, pihak save the cnhildren sudah merespon dengan cepat dengan turun ke lapangan melakukan sosialisasi pencegahan covid serta berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu sponsorship program manager, David Wala, mengemukakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dan masyarakat agar mencegah penularan Covid-19. Selain paket bantuan yang diberikan, pihaknya juga mengadaptasi semua program untuk merespon Covid-19.

Berikut paket bantuan rumah sakit berupa surgical Mask 3 ply 50 box, KN95 Mask 3M 10 box, Face Shield 30 box, shoe Cover 20 box, hand gloves 20 box dan head cover 20 box.

Sedangkan paket wash station untuk Panti Asuhan, ember cuci tangan 40 liter sebanyak 13 buah,
sabun cuci tangan 26 box, sabun mandi senanyak 711 buah masker kain sebanyak 474 pcs dan dudukan ember cuci tangan sebayak 13 buah.

Beranjak Dewasa, Intip Potret Cantik dan Fakta Putri Ariel NOAH dan Sarah Amalia, Punya Bakat Nyanyi

Bek PS Tira Persikabo Komentari Soal Opsi Pertandingan Kompetisi Liga 1 Tanpa Penonton, Simak Info

Selanjutnya, paket wash station untuk posyandu dan puskesmas berupa ember cuci tangan 40 liter sebanyak 170 unit, sabun cuci tangan sebanyak 170 buah dan paket hygiene kit berupa sikat gigis, pasta gigi, sabun mandi sebanyak 3.014 bua serta membagikan pula poster dan kalender sebanyak 600 lembar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved