Ingin Oleh-oleh Khas Labuan Bajo, Yuk Nikmati Cemilan Stik Sampurea

Bagi anda yang sering mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) bisa mendapatkan salah satu oleh-oleh khas Labuan Bajo

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
Ingin Oleh-oleh Khas Labuan Bajo, Yuk Nikmati Cemilan Stik Sampurea
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Seorang pegawai UKM Naga Putri Labuan Bajo saat melakukan pengemasan produk jajanan Ikan Sampurea, Senin (8/6/2020).

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Bagi anda yang sering mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) bisa mendapatkan salah satu oleh-oleh khas Labuan Bajo.

Adalah UKM Naga Putri Labuan Bajo yang mengembangkan ikan Sampurea atau ikan Lure kering untuk menjadi jajanan berkualitas tinggi.

Ketua UKM Naga Putri Labuan Bajo, Nurhayati Alwi ditemui di tempat usahanya mengatakan, bahan baku ikan Sampurea dibeli dari nelayan di berbagai pulau.

Plh Sekda Sumba Barat Siapkan Air Cuci Tangan dan Pengukur Suhu Badan

Hal tersebut, dilakukan agar membantu para nelayan hasil tangkapan mereka dapat dipasarkan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

"Tapi kalau kurang, ambil di penjual di Pasar Wae Kesambi, sehingga membantu masyarakat, apalagi mereka juga terdampak Covid-19," ujarnya.

Lurah Pasir Panjang Tak Tahu Menahu Soal Dana Covid-19

Perempuan yang akrab disapa Nur ini mengaku, sejak 2003 lalu mengembangkan jajanan berbahan dasar ikan Sampurea.

"Saya juga mengembangkan makanan dan jajanan khas dari daerah ini," ujarnya.

Untuk 1 bungkus jajanan Ikan Sampurea ukuran 100 gram, dibanderol dengan harga Rp 25 ribu.

Bahan dasar pembuatan jajanan itu menggunakan bahan Ikan Sampurea dan tepung bumbu yang diracik sendiri, sehingga memiliki kekhasan.

Ia bersyukur ada satu perusahaan yang memesan jajanan tersebut dalam jumlah banyak sehingga dapat kembali memproduksi jajanan tersebut untuk dipasarkan.

"Produk ini bisa bertahan hingga 3 bulan sehingga bagus untuk camilan di rumah dan kaya akan nutrisi. Tepung bumbu kami racik sendiri, tidak beli di toko dan kami jamin sangat higienis," paparnya.

Pihaknya berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga geliat ekonomi dan UKM di daerah itu kembali tumbuh. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved