Breaking News:

Bupati Niga Dapawole Ikuti Diskusi Penanganan Kesehatan Napi Bersama Dirjen Pemasyarakatan

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengikuti diskusi penanganan kesehatan narapidana/tahanan di Lapas Waikabubak bersama Dirj

Bupati Niga Dapawole Ikuti Diskusi Penanganan Kesehatan Napi Bersama Dirjen Pemasyarakatan
istimewa
DISKUSI DARING -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengikuti diskusi daring penanganan kesehatan narapidana/tahanan di Lapas Waikabubak bersama Dirjen Pemasyarakatan c.q Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dan Kemenkumham NTT di Waikabubak, Selasa (9/6/2020)

POS KUPANG. COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengikuti diskusi penanganan kesehatan narapidana/tahanan di Lapas Waikabubak bersama Dirjen Pemasyarakatan c.q Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dan Kemenkumham NTT secara daring di Waikabubak, Selasa (9/6/2020)

Kepala Lapas Waikabubak saat memberikan sambutan mengatakan, sehubungan dengan telah terjadi beberapa kasus kematian di Lapas Waikabubak secara beruntun maka Kepala Lapas Waikabubak melakukan upaya koordinasi dengan pemerintah 3 kabupaten untuk melakukan upaya penanganan kesehatan terhadap warga binaan.

Dalam siaran pers Humas dan Protokol yang dikekuarkan Selasa (9/6/202.), Bupati Sumba Batat, Niga Dapawole mengatakan, dari beberapa analisa yang disampaikan oleh Kalapas Waikabubak bahwa kematian diduga disebabkan napi/tahanan tidak mendapat program integrasi dan asimilasi, stres karena dibatasi kunjungan fisik akibat Covid -19, kebiasaan minum air mentah dan banyak obat yang diberikan tapi tidak diminum, perlu disikapi secara serius.

Dalam sambutannya, Bupati Niga Dapawole mengatakan, pertemuan hari ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap warga Bmbinaan di Lapas Waikabubak, karena apapun yang mereka lakukan di masa lalu mereka tetap merupakan warga masyarakat yang harus diberikan perhatian dan pendampingan sehingga pasca menjalani hukuman mereka akan tetap kembali hidup normal dan bersosialisasi seperti biasa dengan warga masyarakat lain.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Lapas Waikabubak bersama jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Kadis Kesehatan Sumba Tengah dan Kadis Kesehatan Sumba Barat Daya, Direktur RSUD Waikabubak bersama para dokter, Direktur RSKr.Lendemoripa, Direktur RSUD Waibakul dan Direktur RSUD Redabolo SBD.(Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gerardus Manyella)

DISKUSI DARING -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengikuti diskusi daring penanganan kesehatan narapidana/tahanan di Lapas Waikabubak bersama Dirjen Pemasyarakatan c.q Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dan Kemenkumham NTT  di Waikabubak,  Selasa (9/6/2020)
DISKUSI DARING -Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengikuti diskusi daring penanganan kesehatan narapidana/tahanan di Lapas Waikabubak bersama Dirjen Pemasyarakatan c.q Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi dan Kemenkumham NTT di Waikabubak, Selasa (9/6/2020) (istimewa)
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved