Kabar Artis

Nagita Slavina Keluhkan Tagihan Listrik Rp 1 Juta Per 2 Hari Ini Balasan PLN untuk Istri Raffi Ahmad

PLN memberikan penjelasan tentang keluhan Nagita Slavina soal mahalnya tagihan listrik di rumahnya.

instagram.com/raffinagita1717
Penampilan seksi Nagita Slavina kenakan mini dress pamer bahu putih mulus saat liburan ke Labuan Bajo 

Nagita Slavina Keluhkan Tagihan Listrik Rp 1 Juta Per Dua Hari, Ini Penjelasan PLN untuk Istri Raffi Ahmad

POS-KUPANG.COM, JAKARTA  - PLN memberikan penjelasan tentang keluhan Nagita Slavina soal mahalnya tagihan listrik di rumahnya.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat Sigit Arimurti menanggapi keluhan pasangan selebriti Nagita Slavina dan Raffi Ahmad soal listrik.

Menurut Sigit, tagihan listrik di rumah Raffi Ahmad bisa mencapai Rp 1 juta untuk dua hari atau kurang lebih Rp 17 juta per bulan masih berada dalam batas wajar.

Pasalnya, di rumah pasangan artis itu banyak peralatan elektronik yang digunakan.

“Tingginya biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan atas nama Raffi Ahmad dengan daya listrik 33.000 VA atau 33 kVA dikarenakan beban pemakaian listrik atau konsumsi listrik yang tinggi juga," kata  Sigit dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Rabu (3/6/2020)

"Bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar,” ujar Sigit.

Sementara itu, terkait dengan keluhan listrik yang sering turun, lanjut Sigit, hal itu dikarenakan alat bernama MCB (Miniature Circuit Breaker) pada panel listrik pelanggan overload, karena pembagian beban listrik yang tidak merata.

Namun, pihaknya tak bisa memperbaiki hal tersebut. Sebab, batas kewenangan PLN untuk pasokan listrik pelanggan hanya sampai ke kWh meter.

* Keluhkan Listrik di Rumahnya, Nagita Slavina: Masak Sejuta 2 Hari Coba

Halaman
12
Editor: Hasyim Ashari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved