Breaking News:

Update Covid-19 NTT: Jelang Pemberlakuan New Normal, Kasus Positif Covid-19 Tembus Angka 101

Jelang pemberlakuan new normal di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT), angka kasus Positif Covid-19 menembus angka 101

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Wartawan saat mendengarkan video conferensi dari Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere di Kantor Dinas Kesehatan NTT, Kamis (4/6/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Jelang pemberlakuan new normal di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT), angka kasus Positif Covid-19 menembus angka 101.

Dari pemeriksaan terhadap 116 spesimen swab yang dilakukan di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof WZ Johannes Kupang pada Kamis, (4/6), 2 sampel swab dinyatakan positif.

"Pemeriksaan hari ini, dari 116 spesimen yang diperiksa, ada 2 yang positif. Keduanya dari Transmisi lokal Kabupaten Ende dan Manggarai Barat," ujar Sekretaris 1 Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere melalui video conferensi dari Bajawa pada Kamis (4/6/2020) siang.

Warga Tanjung Bolang Nikmati Listrik

Dengan tambahan 2 kasus positif baru, ujar Minggu Mere, jumlah akumulasi kasus positif di NTT menjadi 101 kasus.

Sampel yang diperiksa hari ini, kata Minggu Mere, merupakan sampel yang dikirim dari Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten TTS, Kota Kupang, Kabupaten Ende, Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Manggarai.

Selain tambahan 2 kasus positif baru dari transmisi lokal tersebut, Minggu Mere juga menyebut dua pasien sembuh setelah tiga kali swab. Satu pasien positif anak anak dari Kabupaten Rote Ndao serta satu pasien dari Kabupaten TTS.

Kades Oenenu Salurkan BLT Dana Desa Kepada Ahli Waris Almarhum Benedikta Kolo

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu merinci, jumlah kasus di Kota Kupang sebanyak 27 kasus positif dengan 10 pasien sembuh, 1 pasien meninggal dunia dan 16 pasien masih dirawat. Kabupaten Sikka 27 kasus positif dengan 6 pasien sembuh, Kabupaten Manggarai Barat 15 kasus positif dengan 2 pasien sembuh, Kabupaten Ende 12 kasus, Kabupaten Sumba Timur 8 kasus positif dengan 1 pasien sembuh, Kabupaten TTS 4 kasus positif dengan 1 pasien sembuh, Kabupaten Nagekeo 3 kasus positif, Kabupaten Flores Timur 2 kasus positif, Kabupaten Rote Ndao 2 kasus positif dengan 1 pasien sembuh dan Manggarai 1 kasus positif.

Sementara 6, total pasien yang masih dirawat hingga saat ini berjumlah 78 pasien. Terbanyak di Kabupaten Sikka sebanyak 21 pasien, Kota Kupang sebanyak 16 pasien, Manggarai Barat 13 pasien, Ende sebanyak 12 pasien, Sumba Timur 7 pasien, Nagekeo sebanyak 3 pasien, Flores Timur sebanyak 2 pasien, TTS sebanyak 2 pasien dan masing masing 1 pasien untuk Manggarai dan Rote Ndao. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved