Aston Kupang Hotel Siap Jika Semua Sektor Pariwisata Dibuka 15 Juni Mendatang

Manajemen Aston Kupang Hotel telah siap jika semua sektor pariwisata dibuka tanggal 15 Juni 2020 mendatang

ISTIMEWA
General Manager Aston Kupang Hotel & Convention Center, Deddy S. Thalib 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Manajemen Aston Kupang Hotel telah siap jika semua sektor pariwisata dibuka tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

Menurut General Manager Aston Kupang Hotel & Convention Center, Deddy S. Thalib, Standard Operational Procedure untuk New Normal saat ini sudah dijalankan dengan memperhatikan betul prosedur pencegahan virus yang telah ditetapkan badan kesehatan dunia atau WHO.

"Mulai dari proses tamu masuk hotel contohnya. Jika membawa barang atau lugage maka barang tersebut sudah harus disterilkan dengan desinfektan" katanya pada Jumat (29/05/2020).

HRD Ima Hotel Kupang Sebut Siap Menyambut New Normal

"Sementara tamu diharuskan untuk mencuci tangan, serta cek suhu tubuh dan tentunya menggunakan masker. Jika tamu yang datang tidak memiliki masker, kami sediakan secara cuma-cuma saat proses check in di counter FO" lanjutnya.

Selain itu ada 32 titik Hand Sanitizer di seluruh area hotel, mulai dari restaurant, lobby dan juga depan lift setiap lantai sehingga tamu tidak perlu khawatir karena bisa langsung membersihkan tangan setelah menekan tombol lift.

Balon Bupati Manggarai Deno Kamelus Setuju Saja Wacana Mendagri Kampanye Melalui Sosmed

"Bahkan, untuk menjaga supaya Kota Kupang tercinta tetap sehat, karyawan kami akan selalu mengingatkan tamu mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer" ujarnya.

Tempat cuci tangan sudah tersedia di depan lobby sebelum tamu memasuki area hotel dan ada juga di B1 sebelum tamu memasuki area hotel dari parkiran.

Begitu juga kamar-kamar, sebelum tamu masuk sudah dipastikan kamar dalam kondisi steril dan setelah check out akan dilakukan proses sterilisasi desinfektan.

Sementara untuk meja restoran juga diatur lebih berjarak dan setelah digunakan akan disemprotkan cairan desinfektan.

Untuk proses penerimaan bahan makanan dari supplier akan disterilisasi saat penerimaan barang dicuci dengan menggunakan bahan kimia khusus untuk bahan makanan, yang kemudian diteruskan ke dapur.

Semua Karyawan Dapur atau FB Product diwajibkan menggunakan alat pelindung diri berupa masker, sarung tangan berwarna putih agar selalu kelihatan bersih.

"Sementara untuk karyawan hotel utamanya room boy, diwajibkan menggunakan alat pelindung diri masker dan sarung tangan untuk menjaga kualitas layanan" katanya.

Deddy juga mengajak semua pihak untuk mendukung pariwisata Kota Kupang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Mari kita dukung pariwisata Kupang bersama-sama dan mari taat terhadap protokol kesehatan yang memang harus kita jalankan untuk menjaga diri sendiri dan orang sekitar yang kita sayangi" tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ella Uzu Rasi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved