Pria Jawa Meninggal di Komodo

Pria yang Ditemukan Meninggal di Kontrakan Dikuburkan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Pria yang ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakan akan dikuburkan sesuai protokol kesehatan Covid-19

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana rumah tempat ditemukannya jenazah, Jumat (29/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Paulus Mami mengatakan, pria yang ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakan akan dikuburkan sesuai  protokol kesehatan Covid-19.

Pria bernama lengkap Deni Sulistio (35) itu, ditemukan meninggal dunia oleh warga sekitar di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar pada Jumat (29/5/2020) sekitar pukul 19.30 Wita.

"Untuk sekarang karena di NTT, pasien yang meninggal ikut protokol kesehatan Covid-19 untuk penguburan dan pemerintah menyediakan tempat," ungkapnya.

Pria yang Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan Punya Riwayat Penyakit Jantung

Paulus menjelaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan keluarga pria yang ditemukan meninggal itu dan pihak keluarga telah menyerahkan penanganan selanjutnya kepada pemerintah.

Pria tersebut akan dikubur pada Sabtu (30/5/2020) di pekuburan milik pemerintah daerah di Manjerite Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Tanjung Boleng, Kabupaten Mabar.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat (Mabar), Iptu Ridwan, SH mengatakan, pria yang ditemukan meninggal di rumah kontrakan memiliki riwayat penyakit jantung.

Pemda Lembata Jemput Kloter Terakhir Warganya di Larantuka

"Berdasarkan informasi dari keluarga, dia memiliki riwayat penyakit jantung dan sering mengonsumsi obat penahan rasa nyeri," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pria tersebut telah meninggal sejak 2 hari lalu. "Indikasinya bukan karena pidana, akan tetapi karena penyakit lain dan kita masih menunggu tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten Mabar," ujarnya.

Pihak keluarga, lanjut dia, telah menyerahkan proses selanjutnya kepada Pemda Mabar. "Keluarga serahkan kepada kami di Manggarai Barat mengikuti bagaimana di sini sesuai prosedur," katanya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pekerja proyek pelebaran Bandara Komodo Labuan Bajo yang ditemukan meninggal dunia di kontrakan bernama Deni Sulistio (35) dikenal warga jarang berinteraksi.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved