Destinasi Pariwisata di Kabupaten Mabar Akan Dibuka 15 Juni 2020

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat ( Pemkab Mabar) akan membuka sejumlah destinasi wisata di daerah itu pada 15 Juni 2020 mendatang

POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Kepala Disparbud Mabar Agustinus Rinus. 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat ( Pemkab Mabar) akan membuka sejumlah destinasi wisata di daerah itu pada 15 Juni 2020 mendatang.

Hal ini menindaklanjuti arahan Pemprov NTT yang akan membuka destinasi wisata bagi wisatawan lokal dan mancanegara di NTT.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Kabupaten Mabar melakukan perpanjangan penutupan sejumlah destinasi wisata di luar Taman Nasional Komodo (TNK) hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Tabrak Tronton Parkir, Nyawa Yohanes Kapo Tidak Bisa Diselamatkan

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mabar, Agustinus Rinus saat dihubungi per telepon, Kamis (28/5/2020).

"Pemerintah Daerah Kabupaten Mabar, besok akan mengeluarkan surat terkait perpanjangan penutup destinasi di luar TNK mulai tanggal 30 Mei sampai 14 Juni 2020, rencana dibuka kembali destinasi wisata tanggal 15 Juni 2020 sesuai arahan bapak Gubernur NTT, kami pun menunggu surat dari Gubernur NTT," katanya.

Ini Jadwal Lengkap Kegiatan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Untuk persiapan, pihaknya bersama BOPLBF sementara menghimpun protokol Kesehatan dari setiap asosiasi, seperti PHRI, Asita, HPI , Bandara Komodo, Pelabuhan, TNK, DOCK dan pihak lainnya.

"Selanjutnya Pemda Mabar bersama BOPLBF akan menyusun Protokol Kesehatan Pariwisata yabg nanti ditetapkan dengan Peraturan Bupati untuk dipedomani dalam pelaksanaannya, Timeline sudah kami susun," jelasnya.

Pihaknya berharap, seluruh pariwisata Mabar kembali bangkit dan tetap menjadi lokomotif pembangunan di daerah.

"Yang pada gilirannyaa dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Mabar," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved