Breaking News:

Bupati Niga Dapawole Bersyukur Sumba Barat Zona Hijau

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole bersyukur sampai akhir Mei 2020, Sumba Barat masih masuk zona hijau pandemi Covid- 19.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole bersama jajaran mengikuti Video Conference (Vicon) evaluasi penanganan pandemi Covid-19 di NTT dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Forkopimda NTT di ruang rapat bupati, Selasa (26/5/2020). 

Bupati Niga Dapawole Bersyukur Sumba Barat Zona Hijau

POS- KUPANG.COM|WAIKABUBAK --Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole bersyukur sampai akhir Mei 2020, Sumba Barat masih masuk zona hijau pandemi Covid- 19.

Bupati Niga Dapawole mengatakan itu saat bersama pejabat yang mewakili Dandim 1613 Sumba Barat, Plh. Sekretaris Daerah, Para Pimpinan Perangkat Daerah terkait mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Gubernur dan Forkopimda Provinsi Nusa Tenggara Timur di Ruang Rapat Bupati Sumba Barat, Selasa (26/5/2020).

Dalam rilis yang dikirim Kabaga Humas dan Protokol, Ridho Samani kepada Pos Kupang.Com, Kamis (28/5/2020), video conference dengan agenda evaluasi penanganan Covid -19 di Kabupaten/Kota se-Provinsi Nusa Tenggara Timur, dilakukan untuk menjamin pelaksanaan penanganan Covid -19 secara efektif, efisien dan bertanggung jawab.

Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat dalam arahannya menyampaikan beberapa hal yakni, seluruh kepala daerah agar fokus pada pemulihan ekonomi dengan menjalankan program-program pemerintah, terutama program pemberdayaan. Desain program kerja tahun 2021 agar segera dilakukan dengan program yang tepat arah atau tepat sasaran.

Lanjut Gubernur Viktor, bagi daerah yang masih menutup akses jalan agar segera membuka sehingga perekonomian bisa kembali berjalan.

Kepala Daerah agar bersiap-siap dengan kebijakan "New Normal" yakni melakukan aktivitas kembali dengan normal dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Protokol kesehatan tersebut antara lain, menjaga jarak sosial, mengurangi kontak fisik dengan orang lain, pembatasan jumlah kerumunan, batasan jarak, keharusan memakai masker, mencuci tangan dengan teratur atau melakukan screening suhu tubuh. Maksimal tanggal 15 Juni 2020, aktivitas pemerintahan di seluruh Kabupaten/Kota direncanakan akan kembali berjalan normal.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Niga Dapawole menyampaikan laporannya terkait penanganan dan pencegahan Covid -19 di Kabupaten Sumba Barat.

Data Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Sumba Barat, keaadaan Selasa, 26 Mei 2020, jumlah ODP yang tersisa 2 orang, jumlah PDP yang tersisa nol dan jumlah kasus positif Covid -19 juga nol.

Halaman
12
Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved