Breaking News:

Ini yang Dilakukan Relawan Muda Satar Tacik Manggarai Mencegah Covid-19

Sebanyak 150 orang relawan Covid-19 Kelurahan Satar Tacik melaksanakan penyemprotan disinfektan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Para Relawan Muda Kelurahan Satar Tacik sedang mengikuti arahan dari Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai Dr. Deno Kamelus, SH.,MH. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Demi mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid 19) di wilayah Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai, sebanyak 150 orang relawan Covid-19 Kelurahan Satar Tacik melaksanakan penyemprotan disinfektan di 700 rumah warga di 13 titik yang tersebar di 27 RT, Minggu (24/5/2020) kemarin.

Kegiatan ini diawali dengan apel siaga bertempat di pelataran Rumah Gendang Kumba dipimpin langsung oleh Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.,MH selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai, serta didampingi oleh Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas, Camat Langke Rembong, Ir. Daniel Baru, Tua Golo Kumba Silvester Baeng, didampingi Tua Teno Kumba Bapak Bernadus Nanduk bersama Tua Golo Waebuka Ben Karbin dan Tua Teno Waebuka Damianus Parit, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat lainnya.

Berdamai dengan Covid-19, Pemuda Katolik: Lawan Sambil Tetap Produktif

Sembelum para relawan mulai melalukan penyemperotan disinfektan, Bupati Deno dalam arahanya menyampaikan sejumlah poin penting termasuk terkait penanganan kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Bupati Deno menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol-protokol kesehatan demi mencegah dan memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 ini.

7 Tips Praktis untuk Mengurangi Stres, Dicobain dan Rasakanlah Guys

"Bila ada warga yang menunjukkan gejala klinis seperti batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sesak napas, dan demam di atas 38 derajat, agar segera dilaporkan ke petugas kesehatan untuk sesegera mungkin ditangani,"pinta Bupati Deno.

Dalam kesempatan itu, Bupati Deno juga mengapresiasi Relawan muda di Kelurahan Satar Tacik karena turut ambil bagian memerangi pandemi Covid-19, mengingat tanggung jawab memerangi Transmisi Covid-19 adalah tugas kita bersama.

Setelah arahan singkatnya, Bupati Deno lalu melakukan penyemprotan disinfektan di Rumah Gendang Kumba sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan penyemprotan di wilayah Kelurahan Satar Tacik.

Selain penyemprotan disinfektan, relawan Covid-19 Kelurahan Satar Tacik juga membagikan masker gratis kepada warga sekitar.

Sementara itu, menurut Alan, salah seorang anggota relawan sekaligus Humas Kelompok Muda Peduli Penanganan Covid-19 Kelurahan Satar Tacik, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kaum muda bagi upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka juga melakukan sosialisasi dan edukasi pada warga sekitar agar mematuhi himbauan dan instruksi pemerintah terkait wabah corona ini, membagi Masker dan Brosur/Pamflet Covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved