Umat Muslim di Berlin-Jerman, Shalat di Gereja Martha Lutheran, Bukti Toleransi Antarumat Beragama

Gereja Martha Lutheran di Berlin, Jerman membuka pintunya untuk menampung jemaah shalat Jumat dari Masjid The Dar Assalam yang berada dekat gereja.

kompas.com/reuters
SHALAT JUMAT -- Jemaah shalat Jumat di Berlin, Jerman melakukan ibadah dari ruangan Gereja di sebelahnya.(Fabrizio Bensch/Reuters) 

Umat Muslim di Berlin - Jerman, Shalat di Gereja Martha Lutheran, Bukti Toleransi Antarumat Beragama

POS-KUPANG.COM - Gereja Martha Lutheran di Berlin, Jerman membuka pintunya untuk menampung jemaah shalat Jumat dari Masjid The Dar Assalam yang berada tak jauh dari gereja tersebut.

Upaya ini mereka sebut sebagai "Amazing Sign of Solidarity".

Hal ini dilakukan karena mereka memahami kapasitas masjid akan banyak berkurang akibat adanya imbauan jaga jarak fisik dari pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Opor Ayam Hidangan yang Cocok Disajikan Bersama Ketupat di Meja Makan Saat Lebaran

Simak 3 Tips Sederhana Menyimpan Ketupat Agar Tidak Cepat Basi Saat Lebaran

Anda Suka Makan Sayur Kuah? Yuk Praktek Resep Ini, Dipastikan Gurih dan Bisa Dongkrak Nafsu Makan

Penjarakan antar jemaah lantaran imbauan jaga jarak terkait pandemi corona, tentu membuat masjid tak bisa menampung jumlah jemaah sebanyak biasanya.

Untuk itu, sebagian jemaah yang tidak tertampung dipersilakan menggunakan ruangan gereja untuk tetap bisa melaksanakan ibadah.

Penggunaan ruang gereja sebagai tempat Shalat Jumat merupakan salah satu wujud toleransi antarumat beragama yang diwujudkan oleh masyarakat dunia.

Menjaga batas minimal jemaah menjaga jarak aman saat melakukan Shalat Jumat di Karachi, Pakistan.

Pemerintah menerapkan batasan shalat berjemaah dan menyerukan warga untuk tetap di rumah, dalam rangka menahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

JAGA JARAK -- Jemaah menjaga jarak aman saat melakukan shalat Jumat di Karachi, Pakistan. Pemerintah menerapkan batasan shalat berjemaah dan menyerukan warga untuk tetap di rumah, dalam rangka menahan penyebaran virus corona. Foto diambil pada 17 April 2020.(AKHTAR SOOMRO/REUTERS).
JAGA JARAK -- Jemaah menjaga jarak aman saat melakukan shalat Jumat di Karachi, Pakistan. Pemerintah menerapkan batasan shalat berjemaah dan menyerukan warga untuk tetap di rumah, dalam rangka menahan penyebaran virus corona. Foto diambil pada 17 April 2020.(AKHTAR SOOMRO/REUTERS). (kompas.com/reuters)

Tempat-tempat peribadatan di Jerman mulai dibuka sejak awal Mei ini. Akan tetapi, jemaah diminta untuk menjaga batas minimal antar satu dan lainnya minimal 1,5 meter.

Halaman
123
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved