Liga Indonesia

Dikritik soal Aturan Gaji, PSSI Malah Akan Bangun Diskusi dan Komunikasi dengan FIFPro, Info

Baru-baru ini, Asosiasi Pesepakbola Profesional (FIFPro) memberikan kritik kepada PSSI perihal aturan pemangkasan gaji ya

Tribunnews
Siaran , Jadwal & Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2020, vs Malaysia Live Mola TV 

POS KUPANG.COM-- Baru-baru ini, Asosiasi Pesepakbola Profesional (FIFPro) memberikan kritik kepada PSSI perihal aturan pemangkasan gaji yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Seperti diketahui, PSSI menerbitkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/48/III/2020 tentang penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020, akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Salah satu poinnya mempersilakan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 membayar gaji pemainnya maksimal 25 persen dari nilai yang tertera dalam kontrak pada bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020.

Keputusan sepihak yang dibuat PSSI dinilai merugikan para pesepakbola profesional di Indonesia dan mendapatkan tentangan dari FIFPro.

FIFPro sudah menyurati PSSI pada 4 April 2020, untuk meminta penjelasan mengenai keputusan pemotongan 75 persen gaji tanpa berdiskusi dengan pemain melalui Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesi (APPI).

Namun, tidak ada respon baik dan tanggapan serius dari induk sepak bola di Indonesia tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan FIFPro membahas permasalahan tersebut.

Gaji Pemain Dipangkas 75 Persen, Dirut Persija Jakarta Apresiasi Sikap Pemain, Info

"Ke depan, kami akan membangun komunikasi dengan FIFPro," kata Yunus Nusi, seperti diberitakan di laman Antara.

Yunus menyadari, kritikan yang dilakukan FIFPro merupakan bentuk kepedulian terhadap nasib para pemain pada saat kompetisi sepak bola dihentikan.

Saat ini, PSSI sudah membuka komunikasi dengan General Manager APPI, Ponaryo Astaman untuk membahas permasalahan tersebut.

Pemain Persib Yang Satu ini Merasa Jenuh Latihan Terus di Rumah, Ini Keinginanannya, Simak Info

Para pemain timnas Indonesia menggelar latihan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/10/2019).
Para pemain timnas Indonesia menggelar latihan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/10/2019). (Kompas.com/dok PSSI)

Kedepannya, bukan tidak mungkin PSSI akan berdiskusi dan melakukan dialog resmi dengan APPI atau FIFPro secara virtual.

"Saat ini saya intens berdiskusi dengan Ponaryo Astaman. Namun sementara masih berdiskusi saja. Nanti biasa saja Ketua Umum PSSI mengundang mereka melalui virtual untuk mendiskusikan soal ini," ucap pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI tersebut.
Tags 
Liga 1
PSSI
Asosiasi Pesepakbola Profesional Dunia
FIFPro

Berita Terkait :#Liga 1

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dikritik Masalah Aturan Gaji, PSSI Akan Lakukan Diskusi dan Komunikasi dengan FIFPro, https://wartakota.tribunnews.com/2020/05/23/dikritik-masalah-aturan-gaji-pssi-akan-lakukan-diskusi-dan-komunikasi-dengan-fifpro.
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved