Menjelang Idul Fitri Aktivitas Pasar Penfui Kupang Sepi

Menyongsong hari raya Idul Fitri, suasana di Pasar Penfui, Kota Kupang sepi seperti hari biasanya.

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Situasi Pasar Penfui, Kupang menjelang idul fitri, Sabtu (23/05/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menyongsong hari raya Idul Fitri, suasana di Pasar Penfui, Kota Kupang sepi seperti hari biasanya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (42/05/2020), situasi di pasar penfui kupang, hari ini terlihat banyak pedagang sembako, ibu-ibu dan beberapa pria yang berbaris di jalan masuk ke dalam pasar penfui sedang menunggu para pembeli.

Terlihat banyak penjual yang sedang berjualan mengikuti instruksi pemerimtah untuk gunakan masker dan jaga jarak. Namun ada beberapa penjual dan pembeli yang ada masker tapi tidak memakainya.

Aksi Peduli Covid-19, Unwira Kupang Bagi Sembako Kepada Mahasiswa

Mia Henuk, salah satu pedagang sembako kepada POS-KUPANG. COM, di hari raya lebaran dan menyonsong idul fitri tahun ini beda dengan tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, hari raya lebaran dan idul fitri tahun-tahun sebelumnya sangat ramai banyak pembeli, tetapi tahun ini berbeda, karena sampai sekarang pun pasar masih sepi.

Sedih Menyambut Malam Takbiran dan Idul Fitri

Berkaitan dengan harga sembako di pasar, kata Mia, masih sama seperti sebelumnya. Hanya ada beberapa bahan sembako yang turun harga seperti, jahe, gula. Sedangkan yang mengalami kenaikan seperti Tomat dari Rp. 35.000 sampai Rp. 70.000.

Dia mengatakan. Kenaikan seperti ini hal yang biasa, karena sama seperti tahun-tahun sebelumnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved