Jelang Lebaran, Begini Suasana di Pasar Matawai Kabupaten Sumba Timur

Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), maka semua pedagang sudah mulai sadar dan tertib menggunakan masker.

POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Suasana aktivitas di Pasar Matawai, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (23/5/2020). 

Jelang Lebaran, Begini Suasana di Pasar Matawai Kabupaten Sumba Timur

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Jelang lebaran atau H-1 Hari Raya Idul Fitri 1441 H ,suasana di Pasar Matawai,Kecamatan Kota Waingapu berjalan normal seperti hari biasanya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (23/5/2020), suasana di Pasar Matawai berjalan seperti biasanya. Pedagang yang ada baik pedagang sembako, sayuran,ikan, ayam, buah dan lainnya nampak seperti biasa.

Karena suasana Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), maka semua pedagang sudah mulai sadar dan tertib menggunakan masker. Hanya masih ada beberapa penjual yang tidak memakai masker. Padahal maskernya ada.

Sementara soal harga barang, sampai saat ini yang masih melonjak adalah gula pasir dan bawang, baik bawang putih maupun bawang merah.

Harga gula pasir tertinggi Rp 20.000 per kg. Rata-rata di dalam pasar, ada pedagang yang menjual dengan harga Rp 19.000 per kg. Sedangkan di kios-kios dan toko rata-rata Rp 20.000 per kg.

Sementara itu, harga bawang juga melonjak. Untuk bawang merah saat ini Rp 50.000 per kg. Sedangkan bawang putih Rp 40.000 per kg.

Bawang yang dijual di pasar ini dominan berasal dari Surabaya dan NTB.

Harga telur di Waingapu masih saja seperti beberapa waktu lalu. Harga jual telur satu rak atau satu ikat Rp 270.000. Sedangkan apabila dijual satu papan Rp 45.000.

Ainun penjual bawang mengatakan, harga bawang memang ada kenaikan cukup tinggi. Harga bawang merah saat ini Rp 50.000/kg dan bawang putih Rp 40.000.

Sejumlah pedagang telur engatakan, sampai saat ini harga telur masih sama seperti saat sebelum adanya wabah Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved