Hamas Bikin Israel Kelimpungan dengan Rudal Buatan Sendiri, Tak Sanggup Balas Akhirnya Lakukan Ini

Maka warga Palestina yang masuk ke wilayah Israel untuk berbagai keperluan seperti bekerja, mengunjungi saudara, dan lainnya harus melalui pintu-pintu

Yoyok Prima Maulana
Hamas dan roket andalannya Qassam 

Hamas Bikin Israel Kelimpungan dengan Rudal Buatan Sendiri, Yahudi Tak Sanggup Balas Akhirnya Lakukan Ini

POS KUPANG.COM -- Para pejuang pembebasan tanah Palestina dari kekuasaan Israel terus saja dilakukan. Para pejuang baik dari kelompok Hizbullah maupun Hamas

Selain melaukan aksi unjuk rasa hingga bentrok dengan pasukan keamanan Israel, kelompok tersebut juga kerap menghujani wilayah pendudukan Israel dengan roket-roket buatan sendiri

Roket-roket atau rudal kecil yang jatuh ke Israel terang saja membuat negara zionis tersebut kalang kabut

Untuk mencegah masuknya para penyerang dari Palestina, militer Israel membangun tembok pembatas mirip tembok Berlin di era Perang Dingin.

Maka warga Palestina yang masuk ke wilayah Israel untuk berbagai keperluan seperti bekerja, mengunjungi saudara, dan lainnya harus melalui pintu-pintu khusus yang dijaga oleh pasukan Israel bersenjata lengkap. 

Di sisi lain tembok pembatas juga mencerminkan bahwa warga Israel telah hidup dalam semacam penjara raksasa akibat ketakutan yang berlebihan setelah menguasai sejumlah wilayah Palestina.

Sarah Keihl Nangis Tersedu Usai Heboh Lelang Perawan, Kini Minta Maaf , Begini Kata dr. Tirta

Baim Wong Diteror 4 Orang Tak Dikenal,Padahal Dikenal Dermawan,Suami Paula Marah Besar Sampai Begini

China Terus Naikan Kekuatan Militer, Jepang Kalang Kabut, Tak Tinggal Diam, Ini yang Dilakukan

MERIAHKAN Lebaran dengan Ucapan, Yuk Kirim Selamat Hari Raya Idul Fitri 2020 Meluai WA, FB dan Lain

Meski terhalang tembok, para pejuang Palestina yang ingin melancarkan serangan terhadap Israel tidak kurang akal. 

Anggota Hamas menggelar parade memperingati hari jadi kelompok itu tahun lalu. Sebuah pengadilan di Mesir, Sabtu (28/2/2015), memutuskan untuk memasukkan Hamas sebagai salah satu organisasi teroris.
Anggota Hamas menggelar parade memperingati hari jadi kelompok itu tahun lalu. Sebuah pengadilan di Mesir, Sabtu (28/2/2015), memutuskan untuk memasukkan Hamas sebagai salah satu organisasi teroris. (Foto AP)

Salah satu kelompok pejuang yang secara rutin menyerang wilayah Israel adalah pejuang Hamas yang berbasis di Jalur Gaza. 

Dengan cerdiknya, mereka menerapkan strategi asimetrik dengan cara menembakkan sejumlah roket yang rata-rata buatan sendiri. Militer Israel benar-benar merasa kelimpungan. 

Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved