FKUB TTU Salurkan Bantuan Sembako dan Masker Kepada Kelompok Terdampak Covid-19

-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada wa

KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Salah seorang anggota FKUB TTU memberikan paket sembako kepada suster di Panti SLB Benpasi, Sabtu (23/5/2020).   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) kembali menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada warga terdampak covid-19 di daerah tersebut.

Kegiatan penyaluran bantuan dimulai pada hari, Jumat-Sabtu (22-23/5/2020) dan dilaksanakan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten TTU.

Selain menyalurkan bantuan sembako, FKUB Kabupaten TTU juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya tetap menjaga jarak dalam melaksanakan aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

Hadir dalam penyaluran bantuan paket sembako dan masker yakni Sekretaris FKUB TTU, Drs. Simon Soge, dan beberapa pengurus dan anggota FKUB TTU.

Sekretariat FKUB TTU, Drs. Simon Soge mengatakan, aksi kepedulian sosial FKUB TTU tersebut dilakukan berdasarkan hasil keputusan forum dalam rapat bersama yang digelar pada, Rabu (20/5/2020) lalu.

Dalam rapat tersebut, forum memutuskan agar kegiatan rutin yang dilakukan oleh FKUB seperti seminar, diskusi, dan lain-lainnya, dialihkan untuk aksi sosial dengan memberi bantuan paket sembako dan masker bagi kelompok terdampak covid-19.

"Jadi jumlah seluruh bantuan itu kita berikan kepada 16 titik seperti biara, panti, masjid, dan gereja di Kabupaten TTU," ungkapnya.

Simon menjelaskan, bantuan sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, supermi, dan masker. Bantuan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Jadi melalui pastor paroki, dan imam masjid mendata umat dan jemaatnya yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah kemudian dibagikan kepada warga tersebut," terangnya.

Simon berharap, bantuan paket sembako tersebut setidaknya bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya ditengah situasi pendemi covid-19.

Sementara itu, Kepala Panti SLB Benpasi Suster Heri mengatakan bahwa, pihaknya sangat bersyukur seraya mengucapkan terima kasih kepada FKUB Kabupaten TTU yang sudah memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada anak-anak panti.

Suster Heri mengungkapkan, pihaknya tidak bisa membalas kebaikan yang diberikan oleh FKUB TTU, namun hanya bisa mendoakan semoga pandemi covid-19 cepat berlalu. (mm)

/Salah seorang anggota FKUB TTU memberikan paket sembako kepada suster di Panti SLB Benpasi, Sabtu (23/5/2020).

 
/Salah seorang anggota FKUB TTU memberikan paket sembako kepada suster di Panti SLB Benpasi, Sabtu (23/5/2020).   (KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI)

Area lampiran

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved