DPW PKB NTT Salurkan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat

DPW PKB NTT menyalurkan 10.000 paket sembako kepada masyarakat NTT yang mengalami krisis akibat pandemi Covid-19

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua DPW PKB NTT Yucundus Lepa dan pengurus saat melepas tim sembako yang akan mendistribusikan ke kabupaten pada Jumat (22/5/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa  provinsi NTT  ( DPW PKB NTT) menyalurkan 10.000 paket sembako kepada masyarakat NTT yang mengalami krisis akibat pandemi Covid-19.

Penyaluran tersebut dilaksanakan berjenjang kepada masyarakat melalui DPC Kabuputane/kota. 

Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa dalam keterangan persnya menyebut bantuan tersebut berasal dari ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk masyarakat NTT yang terdampak Covid-19. 

Sekda Sikka Pantau Langsung Pembayaran BST Warga Kurang Mampu di Lima Desa

Proses penyaluran bantuan dari DPP dikirim ke DPW, kemudian disalurkan ke pengurus DPC PKB yang ada di kabupaten/kota se-NTT untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"10.000 paket bantuan Sembako ini berasal dari ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Satu paket itu isinya 14 kilogram yang terdiri dari beras 10 kilogram, 2 kilogram gula pasir, dan 2 liter minyak goreng. Bantuan ini untuk masyarakat yang mengalami krisis akibat pandemi Covid-19," tandasnya.   

Derita Nursanti: Anak Yatim Piatu, Hamil Tujuh Bulan dan Tak Dapat Bantuan Pemerintah

Menurut Yucun, penyaluran pertama bantuan sembako dari DPP PKB itu diberikan kepada DPC PKB yang ada di kota/kabupaten di pulau Timor. Sedangkan, untuk DPC PKB yang ada di pulau Sumba, Flores, Alor, Lembata, Rote Ndao dan Sabu Raijua bakal disesuaikan dengan jadwal pelayaran.

"Sekitar delapan kontainer bantuan sembako dari DPP PKB baru tiba, sehingga hari ini kita membagikan paket untuk DPC di daratan Timor seluruhnya, sedangkan untuk daratan Flores dan Sumba menyesuaikan dengan situasi iklim gelombang laut." tandasnya.

Ia berharap, bantuan dari PKB itu dapat menggerakan hati pemerintah provinsi maupun pemerintah kota/kabupaten di NTT agar memperhatikan masyarakat NTT yang kelaparan ditengah pandemi Covid-19.

"Bantuan ini memang kecil dan tidak berarti apa-apa, namun PKB sudah berusaha untuk berbagi dari kekurangan yang ada. Para politisi PKB dengan caranya masing-masing juga sudah melakukan kegiatan pembagian sembako maupun APD di konstituen masing-masing." ungkapnya.

Yucun menambahkan, PKB tidak hanya hadir jelang hajatan pesta demokrasi namun selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan.

"Pembagian sembako ini dilakukan secara adil dan merata, sehingga kalau kabupaten yang penduduknya lebih banyak seperti di TTS itu maka kita berikan sembako yang banyak. Standar setiap kabupaten atau kota di NTT itu mendapat 350 paket sampai 500 paket. Bantuan ini bakal bersifat kontinyu. Kita mengucapkan terimakasih kepada ketua umum DPP PKB yang sudah peduli dengan NTT." ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved