News

Di Tengah Pandemi Covid-19, Kodim TTU Panen Padi di Tuanele, Biboki Utara, Ini Tujuannya

Anggota Kodim 1618/TTU kembali memanen padi secara simbolis di Desa Tuanele, Kecamatan Biboki Utara, Senin (11/5).

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Salah seorang anggota Babinsa saat memanen padi secara simbolis di Desa Tuanele, Senin (11/5/2020). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Tommy Mbenu

 POS KUPANG, COM, KEFAMENANU - Anggota Kodim 1618/TTU kembali memanen padi secara simbolis di Desa Tuanele, Kecamatan Biboki Utara, Senin (11/5).

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian anggota TNI dalam menjaga ketahanan pangan warga TTU di tengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini di antarannya Kepala Desa Tualene, Ferdyna Pandi Adoe; Koordinator PPL, Ida Manek; PPL Ida Bisuasak; Mantri Tani, Wiferidus Wao; Pelda Agus Pereira (mewakili Danramil), dan Kapolsek Lurasik.

Seusai memanen padi secara simbolis, Pelda Agus Pereira yang mewakili Plh Danramil Biboki Utara mengatakan, panen padi secara simbolis dilakukan dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah itu.

"Walaupun situasinya sangat sulit seperti ini, kita tetap menjaga ketahanan pangan warga, supaya mereka bisa memenuhi kebutuhan hidupnya," ujarnya.

Agus menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu bentuk motivasi TNI kepada warga agar tetap produktif walaupun di tengah pandemi covid-19.

Pada kesempatan itu, kata Agus, pihaknya juga tidak bosan-bosannya mengimbau warga agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. *

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved